Solo Kuat Lawan Covid-19, Sidak Pimpinan DPRD Kota Surakarta di Lokasi Karantina Pemudik

Solo Kuat Lawan Covid-19, Sidak Pimpinan DPRD Kota Surakarta di Lokasi Karantina Pemudik
Humas- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta melakukan sidak ke tempat karantina bagi pemudik yang disediakan oleh Pemerintah Kota Surakarta. Dalam sidak yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, yang didampingi oleh Wakil Ketua I (Sugeng Riyanto), Wakil Ketua II (Achmad Sapari) dan Wakil Ketua III (Taufiqurrahman). Rabu (8/4/2020).
Secara keseluruhan, pimpinan DPRD tidak menemukan catatan khusus terkait kesiapan untuk 3 tempat yang akan digunakan karantina.
 Sidak pertama di lakukan di Graha Wisata Niaga, tempat bagi ODP pemudik yang pulang ke Solo. Menurut Budi, hanya persiapan protap untuk pengunjung siapa saja selain petugas dilarang masuk.
“ya kalau kita lihat prosedur sudah memadahi, untuk masuk juga ada bilik disinfektan. Ini karena baru kemarin untuk protap selain petugas dilarang masuk. Ini agak sedikit longgar siapapun yang akan masuk minta izin dahulu,” ungkap Budi, setalah melakukan Sidak di Graha Wisata.
Namun menurutnya, hal itu wajar karena petugas juga sedang melakukan persiapan, sedangkan untuk beberapa hari kedepan persiapan akan lebih matang.
Setelah melakukan sidak di Graha Wisata Niaga, rombongan DPRD melanjutkan kunjungan ke Ndalem Joyokusuman. Ndalem Joyokusuman sendiri belum ditempati oleh pasien ODP, namun fasilitas di sana sudah mulai bisa digunakan.
Ada sekitar 70 bed yang disiapkan untuk ODP. Dalam sidak tersebut, dewan memberikan catatan karena belum adanya tim kesehatan yang bertugas disana.
“Catatan memang masih ada yang perlu disiapkan Pemerintah Kota, salah satunya tim kesehatan yang belum ke sini. Namun, kita juga tahu untuk Ndalem Joyokusuma sendiri belum ada ODP,” tuturnya.
Meski begitu, persiapan kedua tempat tersebut sudah sangat matang dan bisa ditempati.
“Secara keseluruhan kita melihat tempat sudah siap,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *