RAPAT PARIPURNA I dan II DPRD Kota Surakarta

RAPAT PARIPURNA I dan II DPRD Kota Surakarta

Humas- DPRD Surakarta menggelar Rapat paripurna I dan II yang membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Surakarta 2019 di Graha Paripurna, Kamis (16/4/2020).

Adapun agenda rapat paripurna yaitu Nota penjelasan yang disampaikan Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali kota Achmad Purnomo yang dilanjutkan oleh Pandangan Umum dari perwakilan fraksi DPRD Surakarta

Dalam LKPJ, Anggota DPRD dan tamu Undangan yang hadir juga menerapkan Pshycal Distancing dengan memberi jarak tempat duduk dan juga menjalankan protokol kesehatan berupa scan suhu tubuh, mengenakan masker dan juga mencuci tangan.

Pada kesempatan kali ini, Wali kota menyampaikan capaian kinerja pada tahun 2019, beberapa kebijakan nasional dan regional berpengaruh terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah. Seperti pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden secara langsung.

Selanjutnya, pelaksanaan penataan birokrasi berupa reformasi birokrasi dalam bentuk integrasi sistem perencanaan, penganggaran, dan evaluasi kinerja. Program yang dijalankan dalam rangka mewujudkan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah serta proyek strategis nasional yang dilaksanakan di Kota Surakarta untuk mendukung peningkatan kualitas infrastruktur daerah dan Kesejahteraan masyarakat Kota Surakarta.

Adapun masing-masing Fraksi, Pimpinan DPRD dan juga Walikota Surakarta juga menghimbau masyrakat agar senantiasa mendukung pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi himbauan phsycal distancing dan menjaga kebersihan.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *