Sidak Komisi IV DPRD Surakarta ke RSUD Ngipang Kota Surakarta

Sidak Komisi IV DPRD Surakarta ke RSUD Ngipang Kota Surakarta

Humas- Komisi IV DPRD Surakarta melakukan Sidak pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solo di Kampung Ngipang, Kadipiro, Banjarsari.

IMG_0938

Dalam sidaknya kali ini Pada sidaknya kali ini, komisi IV dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Solo, Putut Gunawan. (Selasa, 11/02/2020)

Ada beberapa hal yang ditinjau oleh Komisi IV di RSUD Ngipang, mulai dari proses perluasan lahan di RSUD sampai meninjau instalasi kesehatan baru yaitu extracorporeal shock wave lithotripsy (ESWL).

RSUD Ngipang telah mendapatkan alat canggih untuk penanganan penyakit batu di saluran ureter. Alat buatan Jerman tersebut dibeli menggunakan dana bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) (Banprov) Jawa Tengah (Jateng) pada akhir 2018 dan sudah mulai dioperasikan.

 

Disampaikan oleh direktur RSUD Solo, Willy Handoko, saat mendampingi inspeksi Komisi IV DPRD Solo bahwa dia menjelaskan keberadaan alat ESWL di RSUD Ngipang sangat penting. Sebab berdasarkan data pasien yang datang ke RSUD Solo cukup banyak yang mengeluhkan penyakit batu di saluran kencing atau ureter yang butuh penanganan.IMG_1004

“Alat ini cukup penting dan sudah beberapa kali digunakan, karena memang keluhan terkait penyakit batu di saluran kencing cukup banyak dikeluhkan masyarakat,” jelas beliau

 

Disisi lain, Komisi IV juga melihat tanah yang rencananya akan menjadi tempat proyek perluasan RSUD Ngipang.

 

“Tanahnya memang sudah sebagian besar IMG_0959dibeli, tinggal menunggu proses perluasannya, sembari menunggu proses pembelian sebagian lahan yang belum sepenuhnya selesai,” tutur direktur RSUD Ngipang.

 

Lahan yang hendak dibeli itu terletak di sebelah selatan RSUD. Rencana pembelian lahan itu  rencanyanya digunakan untuk perluasan bangunan RSUD yang sedianya untuk membangun kamar operasi bedah sentral.

Hal ini lantaran kamar operasi yang ada tak lagi memadai. Di samping ruang operasi terpadu, RSUD juga hendak memperbaiki poliklinik.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *