Rudy Minta Elemen Masyarakat di Solo Lakukan Konsolidasi Demokrasi

Rudy Minta Elemen Masyarakat di Solo Lakukan Konsolidasi Demokrasi

HUMAS DPRD KOTA SURAKARTA – Penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Tahun 2020 sudah selesai dengan baik, mulai dari tahapan pemungutan suara hingga perhitungan suara, semua berjalan lancar dan sukses, serta tidak ada kendala apa pun. Saatnya seluruh elemen masyarakat di Solo melakukan konsolidasi demokrasi, semua harus bersatu padu, merapatkan barisan untuk membangun Kota Surakarta yang lebih baik lagi.

IMG_0241Demikian disampaikan Wali Kota Solo Periode 2016-2021,  FX Hadi Rudiyatmo dalam sambutannya ketika menghadiri Rapat Paripurna DPRD Surakarta yang megagendakan pengumuman penetapan pasangan Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta terpilih hasil pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Tahun 2020, di Graha Paripurna DPRD Kota Surakarta, Senin (25/1/2021). Pada kesempatan itu, DPRD Juga mengumumkan akhir masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta masa Jabatan Tahun 2016-2021.

Rudi sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo mengatakan, konsolidasi demokrasi penting untuk menggabungkan elemen elemen demokrasi dan seluruh warga masyarakat Kota Surakarta.

Ia meminta lembaga atau institusi politik, baik Partai Politik, elit Politik, kelompok kelompok kepentingan maupun masyarakat, mewujudkan konsolidasi demokrasi, sehingga mampu membawa dinamika masyarakat Kota Surakarta yang lebih baik untuk mewujudkan masyarakat Kota Surakarta yang sejahtera lahir dan batin.

“Hanya dengan konsolidasi demokrasi yang baik maka pembangunan Kota Solo kedepan dapat berlangsung dengan aman dan tertib,”kata Rudy

Ia juga menitipkan harapan kepada kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakoso sebagai Wali Kota dan Waki Wali Kota Solo terpilih periode 2021-2026, mampu membawa Kota Solo lebih maju, masyarakat lebih menikmati keamanan, kenyamanan dan kekondusifan di dalam menjalani kehidupan sehari hari.

“Kami ucapkan selamat kepada Mas Gibran dan Pak Teguh, yang telah ditetapkan oleh KPU dan diumumkan oleh Paripurna DPRD pada hari ini. Semoga kita semua dapat bersinergi dengan seluruh pihak agar membawa Kota Solo lebih maju dan rakyatnya lebih sejahtera,”harapnya

Rudy yang turut didampingi Wakil Wali Kota Achmad Purnomo pada kesempatan itu, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terlebih kepada KPU dan Bawaslu yang telah mensukseskan jalannya Pesta Demokrasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Tahun 2020 dengan damai, kondusif dan lancar.IMG_0239

Di akhir masa jabatannya itu, ia bersama Achmad Purnomo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga dapat mewujudkan masyarakat Surakarta yang 3WMP, yaitu masyarakat yang Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan.

“Kami juga mengucapkan permohonan maaf pada seluruhnya tanpa terkecuali, terlibih pada teman teman Wartawan yang selama ini berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kami tidak begitu lancar. Dan seluruh warga masyarakat dan teman teman Pimpinan dan Anggota DPRD, selama perjalanan kami sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota masih banyak kekurangan dalam berbagai hal. Kebijakan kebijakan tidak sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat, kami mohon maaf yang sebesar besarnya,”pungkasnya **

Jeprin S Paudi

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *