Saturday , 20 April 2024

Rapim Bahas Agenda Dua Bulan Mendatang

Rapim Bahas Agenda Dua Bulan Mendatang

Rapim Bahas Agenda Dua Bulan Mendatang

Rapat Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Rapim DPRD) Kota Surakarta digelar hari ini, Rabu (31/1/2024) di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kota Surakarta. Rapat ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD serta Pejabat Struktural dari Sekretariat DPRD dengan tujuan membahas agenda kerja yang akan dilaksanakan pada bulan Februari hingga Maret 2024.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, Sugeng Riyanto, membahas sejumlah agenda penting yang akan menjadi fokus kerja DPRD dalam dua bulan mendatang. Ia menekankan pentingnya menyusun agenda yang berkualitas dan dapat dilaksanakan sesuai ketersediaan anggaran.

“Rapim hari ini merupakan langkah awal untuk memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan dalam dua bulan mendatang dengan asumsi anggarannya tersedia dan cukup,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Ia menekankan pentingnya koordinasi antara pimpinan dan sekretariat untuk mencapai efisiensi dalam pelaksanaan tugas-tugas legislatif.

Setwan secara aktif memberikan masukan terkait prioritas-prioritas yang perlu diakomodasi dalam agenda Februari hingga Maret 2024. Beberapa topik pembahasan utama termasuk program legislasi, pembahasan anggaran, jadwal paripurna serta inisiatif-inisiatif untuk meningkatkan ketepatan waktu pelaksanaan.

Kabbag Umum dan Keuangan, Eny Ellya Nora, menyampaikan bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk mendukung kelancaran setiap kegiatan yang direncanakan.

“Pelaksanaan dan Realisasi agenda akan selalu kita support serta akomodir dengan mempertimbangkan urgensi, prioritas, dan ketersediaan anggaran,” ungkapnya.

Setelah rapat selesai, agenda yang telah disusun akan segera disampaikan ke Rapat Banmus, guna disepakati bersama sebagai acuan pelaksanaan agenda Februari hingga Maret 2024.

Arifin Rochman

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *