Peringati 277 Tahun Kota Solo, Ketua DPRD : Semoga Solo Semakin Maju dan Berkembang

Peringati 277 Tahun Kota Solo, Ketua DPRD : Semoga Solo Semakin Maju dan Berkembang

HUMAS DPRD KOTA SURAKARTA – Tanggal 17 Februari menjadi momentum bersejarah bagi masyarakat Kota Solo.

Tanggal 17 Februari akan selalu diperingati sebagai Hari Jadi Kota Surakarta atau yang biasa dikenal Kota Solo. Pada hari tersebut, ditasbihkan sebagai HUT Kota Solo karena dimulainya perpindahan Keraton Kartasura ke Desa Sala.

 

Tahun ini Kota Solo menginjakkan usia ke 277, yang ditandai juga dengan Upacara Peringatan HUT Kota Solo di Halaman Balaikota Surakarta. Kamis, (17/02/2022)

 

Ketua DPRD Kota Surakarta, Budi Prasetyo, S.Sos MAP, yang ikut hadir bersama anggota DPRD pada peringatan HUT Kota Solo itu mengutarakan harapannya untuk warga Kota Surakarta

 

“Bertepatan dengan HUT Kota Solo yang usianya sudah tidak muda ini, kita berharap kota solo semakin maju, berkembang dan masyarakatnya akan semakin sejahtera,”ujar Budi Prasetyo

 

Ia mengajak Warga Kota Solo, untuk memaknai hari bersejarah ini dengan satu semboyan

Sesarengan Gumregah dan Sesarengan Jumangkah.

 

“Mari bersama sama kita bangkit melangkah,”ujarnya

Sementara itu, upacara peringatan HUT Kota Solo ke-277 ini dipimpin Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakosa yang mengenakan pakaian adat jawa dan diikuti oleh seluruh Peserta Upacara yang juga mengenakan pakaian adat jawa.

 

Pada kesempatan tersebut, Teguh Prakosa menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Surakarta yang sudah membantunya sebagai “pamong masyarakat”

 

“Wonten dinten niki, kulo ngaturaken matur nuwun kagem sedanten ingkang nyengkuyung bapak Walikota kaliyan Wawali kagem dados pamong masyarakat,”ujar Teguh Prakosa saat memimpin upacara yang kental dengan budaya jawa itu.

 

Alfian Taufiq

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *