Saturday , 20 April 2024

Asdeksi Jateng Gelar Rakor di Kota Solo.

Asdeksi Jateng Gelar Rakor di Kota Solo.

Asdeksi Jateng Gelar Rakor di Kota Solo.

Rapat Koordinasi Asdeksi Daerah Jawa Tengah digelar di Kota Bengawan Mulai Hari Jum’at-Sabtu 19-20 Januari 2024.

Rangkaian Rapat Koordinasi dimulai dengan Rapat Internal di Wedangan Omah Semar dan menghasilkan bebera usulan serta rumusan program yang akan dilaksanakan kedepannya.

“Terimakasih kepada Pak Kinkin dan jajarannya, bahwa kita telah difasilitasi untuk rapat Internal bersama teman-teman Sekretaris,” ucap Ketua Asdeksi Jateng, Agus Munadi, S.Sos M.Si dalam Sambutannya di Acara Pembukaan Rakor Asdeksi Jateng, Sabtu (20/1)

Munadi juga menjelaskan bahwa terkait pertemuan kemarin malam, menghasilkan beberapa rumusan dan rencana kegiatan yang akan dibahas kembali hari ini.

“Jelas bahwa kemarin kita sudah melakukan rapat Internal, dan usulan serta rumusan rencana kerja akan kita pertajam di hari ini,” imbuhnya.

 

Rakor Asdeksi yang dihadiri oleh 36 Daerah/Kota di Jawa Tengah ini akan membahas AD ART dan Persiapan Pemilihan Ketua Umum Asdeksi.

Ketua DPRD berikan sambutan di Acara Rakor Asdeksi Jateng

Susunan Acara Rakor Asdeksi Jateng diantaranya Diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjut dengan Mars Asdeksi, Sambutan Ketua DPRD Kota Surakarta, serta Sambutan dan Pembukaan oleh Ketua Asdeksi Jateng.

Dalam Sambutannya, Budi Prasetyo, S.Sos,M.Si Ketua DPRD Kota Surakarta mengucapkan Selamat datang dan Sugeng Rawuh di Kota Solo.

“Saya berharap Rakor Asdeksi di Kota Solo menghasilkan keputusan yang terbaik dan memberikan kontribusi di tingkat nasional,” katanya.

Ditemui di tempat terpisah, Ketua Asdeksi Jateng, Agus Munadi menjelaskan bahwa pertemuan kali ini tidak menggunakan Tenaga Ahli/Narasumber dari luar, dikarenakan membahas rapat internal terkhusus AD ART.

Rapat Terbatas Hari ini diagendakan beberapa pembahasan diantaranya,
Membahas persiapan rakor nasinoal di kota Bandung di Bulan Februari.
Merumuskan perubahan AD ART 2024-2027.

“Terkhusus AD ART Tahun 2024-2027 akan kita plenokan dan lengkapi dengan rancangan Program 2024 2027,” ungkapnya.

Selain itu, Munadi menambahkan bahwa usulan dari Asdeksi Jateng yang kita rumuskan akan kita dorong ke tingkat nasional.

Lebih lanjut lagi, Munadi memberikan gambaran bahwa Agenda Besar Tahun 2024 akan dilaksanakan Orientasi Bagi Anggota DPRD terpilih.

“Dinamikanya di beberapa daerah berbeda-beda, sehingga kita segera menyiapkan pelaksanaan orientasi sebelum pelantikan legislatif agar berjalan sesuai perencanaan,” tutupnya.

Rangkaian acara rakor ditutup dengan doa bersama dilanjutkan hiburan Punokawan Guyon Wathon.

Arifin Rochman

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *