Sidak Komisi IV DPRD Surakarta ke Stadion Manahan Surakarta

Sidak Komisi IV DPRD Surakarta ke Stadion Manahan Surakarta

Humas- Komisi IV DPRD Kota Surakarta melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke salah satu Proyek Kebanggaan Kota Surakarta, yaitu Stadion Manahan. (Senin, 16/12/2019)

Dalam sidak kali ini, Komisi IV menemukan Genangan air di lintasan atletik Stadion Manahan. Putut Gunawan selaku Ketua Komisi IV DPRD Kota Surakarta meminta kontraktor pelaksana untuk segera membenahi lintasan atletik yang tergenang tersebut.

“Tadi kita menemukan beberapa titik lintasan yang sedikit menghitam. Itu bekas genangan air, sebab lintasannya tidak rata, lebih rendah dari saluran pembuang,” ujar ‎Ketua Komisi IV DPRD Kota Solo, Putut Gunawan.‎

Putut Gunawan juga menambahkan soal kondisi air rembes tersebut lantaran buangan air lebih rendah dibandingkan selokan buangan air.

“Kami meminta agar rekanan segera memperbaikinya,” jelas Putut.

Di samping itu, Komisi IV DPRD Kota Surakarta juga meminta agar rumput stadion betul-betul dirawat secara baik.. Menurutnya, saat diperhatikan rumput stadion sudah agak panja‎ng, sehingga perlu dipangkas.

“Harus dipotong, itu penting. Pun demikian tanaman di luar stadion juga harus dipotong secara rapi,” imbuh Ketua Komisi IV tersebut.

Sebagaimana diketahui, Stadion Manahan baru saja direnovasi dengan menelan biaya Rp301 miliar, yang berasal dari APBN.

Saat ini hingga Maret 2020 mendatang, stadion tersebut masih dalam masa pemeliharaan oleh kontraktor pelaksana.

Dituturkan, pascarenovasi kondisi stadion harus dipastikan tetap terpelihara secara baik.

Ia tak ingin, ketika nanti diserahkan pengelolaannya kepada pemerintah kota (Pemkot) Solo, ada hal-hal tak diinginkan yang luput dari perhatian.

“Stadion ini perawatannya masih tanggung jawab perawatan kontraktor. Nanti kalau sudah diserahkan, kan menjadi beban APBD. Sehingga perlu diantisipasi, jangan sampai saat diserahkan kondisinya sudah tidak bagus. Makanya kita sampaikan catatan ke kontraktor sampai ke hal-hal kecil‎,” urainya.

Diakui, stadion tersebut berstandar internasional.

Serta, diusulkan menjadi satu di antara venue untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *