Sidak Komisi IV dalam Program Bus Sekolah Gratis SMP Negeri 18 dan SMP Negeri 3 Surakarta

Sidak Komisi IV dalam Program Bus Sekolah Gratis SMP Negeri 18 dan SMP Negeri 3 Surakarta

Humas – Komisi IV DPRD Kota Surakarta meninjau langsung pelaksanaan Bus Sekolah Gratis, imbas dari pemindahan sementara proses belajar mengajar SMP Negeri 18 Surakarta  di Kadipiro ke gedung SMP Negeri 3 di Timuran. (Jum’at, 03/01/2020)
Peninjauan kali ini bertajuk Sidak awal tahun, untuk mengawali tugas anggota dewan pada tahun 2020. Para pelajar harus berangkat pagi-pagi sekitar pukul 05.30 WIB dan  berkumpul di SMP Negeri 18, hal tersebut dikarenakan siswa kelas 9 sedang dalam program jam ke 0.
Pemindahan sekolah dengan jarak sekitar 5 kilometer, berlangsung pada saat masuk sekolah  kembali di awal tahun 2020 ini. Siswa itu harus berangkat pagi benar, terutama siswa dari SMP Negeri 18, karena armada gratis tersebut, kemudian juga harus mengangkut para siswa SMP 3 ke sekolah baru mereka di Karangasem.
Hanya saja pada saat hari pertama  masuk sekolah, ada persoalan menyangkut  kekurangan armada. Menurut Ketua Komisi IV Putut Gunawan, Hal itu terjadi karena kekeliruan teknik pendataan pihak sekolah.
“Hanya beberapa hal masih dibenahi karena terutama ketidakjelasan pendataan sehingga hari pertama antara armada yang disediakan antara hasil survey dengan antrian siswa yang mau ikut naik bus sekolah ndak seimbang. Karena ada kekeliruan teknik pendataan. Harapannya mulai mulai depan semuanya sudah berjalan lancar,” ungkap Putut Gunawan.
Akan tetapi, pada saat Sidak, tepatnya hari kedua pelaksanaan Bis Sekolah Gratis, armada yang disediakan sudah mencukupi. Menurut salah satu petugas, pemkot sudah menyediakan 8 Armada yang sudah siap dari jam 05.30 – 06.00 setiap paginya.
“Jadi kami sudah sediakan 8 bus untuk mengangkut para siswa, karena memang pada hari pertama jumlah yang mendaftar berbeda dengan realitanya, untungnya sekarang armada sudah mencukupi, dan nanti terakhir jam 6 bis diberangkatkan ke SMP 3 yang lama,” jelas salah satu petugas dari Dinas Perhubungan kota Surakarta.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *