Jumat , 25 September 2020

Sidak Komisi I DPRD Kota Surakarta ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Surakarta

Sidak Komisi I DPRD Kota Surakarta ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Surakarta

Humas- Komisi I DPRD Solo melukan Inspeksi Mendadak (sidak) di kantor  Mal Pelayanan Publik (MPP) Solo yang menggunakan bekas Bank Danamon Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (10/6/2020).

Pada Sidak Kali ini, Komisi I melihat beberapa fasilitas yang belum selesai dibangun sehingga kantor MPP itu masih perlu diselesaikan proses pembangunannya.IMG_2003

 

“Recananya kantor MPP akan diresmikan 17 Agustus tahun ini. Namun, hingga kini kantor pelayanan itu masih banyak kekurangan,” ujar Ketua Komisi I DPRD Solo, Suharsono.

 

 

Ia khawatir kekurangan tersebut tidak dapat dipenuhi hingga hari H peresmian. Padahal, waktu pekerjaan hanya menyisakan waktu dua bulan.

“Bisa dimungkinkan peresmian batal karena tidak memenuhi standar sebuah MPP. Kalau dipaksakan dibuka justru dikhawatirkan akan membuat pelayanan menjadi terganggu,” kata dia.IMG_2226

Suharsono mencontohkan akses keluar masuk kendaraan di depan kantor saat ini hanya ada satu pintu gerbang di sisi barat kantor. Untuk memenuhi standar harus ditambah satu lagi pintu gerbang.

“Kantor MPP tidak dilengkapi lahan parkir yang representative. Rencananya tembok sisi utara akan dibongkar agar terhubung dengan lahan parkir Benteng Vastenburg, agar lahan parkir bisa disediakan” katanya.

IMG_2197

 

Namun demikian, pembuatan lahan parkir itu tidak masuk dalam perencanaan pembangunan.

“Harapannya untuk fasilitas seperti lahan parkir, akses difabel, tempat laktasi dan bermain anak yang terfokus di lantai dasar inilah yang masih belum ideal, dan segera bisa disediakan,” pungkas beliau

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *