Komisi IV Sidak ke GOR Manahan dan Depo Arsip Kota Surakarta

Komisi IV Sidak ke GOR Manahan dan Depo Arsip Kota Surakarta

HUMAS DPRD KOTA SURAKARTA – Komisi IV DPRD Kota Surakarta melakukan sidak ke Gelanggang Olahraga (GOR) Manahan dan Depo Arsip Kota Surakarta, Senin (2/8/2021).

Dipimpin langsung Putut Gunawan, Komisi IV mengawali sidak di GOR Manahan.
IMG_8527
Para Legislator ini melihat langsung proses pembangunan GOR Manahan yang hingga saat ini tak kunjung rampung.

Ketua Komisi IV, Putut Gunawan, mengatakan sesuai kontrak, pembangunan GOR Manahan itu mestinya selesai tanggal 27 Juli 2021. Namun, faktanya melihat kondisi bangunan baru mencapai 55 persen.

Padahal kata Putut, proyek pembangunan GOR itu telah mendapatkan perpanjangan bersanksi selama 50 hari, namun belum juga dapat diselesaikan pengerjaannya.

“Ini sudah tahap perpanjangan 50 hari, tapi melihat kondisinya baru 55 persen. Kami pesimis ini bisa selesai,”kata Putut ditemui disela sela sidak itu.

Meski begitu, Putut berharap ada penambahan peralatan untuk mendukung pekerjaan, utamanya di bagian atap. “Paling tidak di bagian atapnya bisa terpasang semua dengan baik,”harapnya

Putut tak ingin proses pekerjaan GOR itu dikebut lalu mengabaikan kualitas konstruksi “Kalau kita desak dipercapat justru akan menbahayakan dari sisi konstruksinya,”ujar Politisi PDIP itu.
IMG_8565
Ia berharap kedepan masalah ini menjadi pelajaran bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) agar bekerja dengan sistematika yang jelas. “Kalau begini kan eman eman, masyarakat harapannya bisa segera dimanfaatkan, tapi malah tidak sesuai harapan,”tandasnya

Usia meninjau pembangunan GOR Manahan, Komisi IV melanjutkan sidak ke Depot Arsip di Kecamatan Jebres.

Dari hasil sidak itu, Komisi IV meminta Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Surakarta yang selama ini mengelola Depot Arsip, meningkatkan pendampingan kepada OPD agar dapat menyamakan sistem arsip sesuai dengan sistem yang dibangun Arsip Republik Indonesia. **

Jeprin S. Paudi, Alfian Taufiq

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *