Jumat , 24 September 2021

Komisi III Sidak Pembangunan Rumah di Eks Lahan HP 16 Surakarta

Komisi III Sidak Pembangunan Rumah di Eks Lahan HP 16 Surakarta

HUMAS DPRD KOTA SURAKARTA  –   Komisi III DPRD Kota Surakarta melakukan sidak ke kawasan eks lahan HP 16 di Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Senin (26/7/2021).
IMG_7305
Di kawasan itu saat ini tengah dibangun sebanyak 569 rumah yang akan diperuntukan untuk 569 Kepala Keluarga yang dulunya menempati eks kawasan kumuh itu.

Ketua Komisi III, YF Sukasno yang memimpin langsung sidak itu mengatakan, dari hasil evaluasi Komisi III, kondisi bangunan rumah cukup bagus.

“Meskipun belum dicat, kami lihat cukup bagus,”kata Sukasno ditemui disela-sela sidak itu.

Sukasno menyebut, dari 569 unit rumah yang dibangun pada tahap I dari anggaran multi years APBN itu, masih tersisa 253 unit, diperkirakan akan selesai Oktober mendatang.

“Masih ada 253 unit, diperkirakan itu selesai Oktober 2021,”sebutnya
IMG_7403
Meski memuji kualitas bangunan, namun Sukasno mengatakan masih terdapat kekurangan, karena di kawasan itu tidak tersedia sumur resapan. “ini agak lupa, di DED tidak ada sumur resapan, padahal itu penting,”katanya

Sukasno mengatakan, pembangunan sumur resapan itu akan diusulkan di APBD Tahun 2022.

“Nanti kita akan usulkan di APBD Tahun 2022, yang saat ini segera akan kita bahas. Harus dibuatkan sumur resapan, karena ini penting. Dengan luas seperti ini, kalau nggak ada sumur resapan bisa jadi masalah,”ujar Politisi PDIP itu.

Sukasno menambahkan, pembangunan rumah di lahan HP 16 itu merupakan program mantan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, yang bertujuan menata kawasan kumuh dan padat penduduk di Kota Surakarta.

Sukasno berharap, program itu dapat dilanjutkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

“Kami berharap program ini dilanjutkan oleh Mas Gibran dan Pak Teguh sebagai Wali Kota dan Waki Wali Kota Surakarta,”harapnya

Jeprin S. Paudi, Alfian Taufiq

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *