Sabtu , 22 Juli 2017

UPTD Pasar Kliwon Terlambat Dua Prosen Lebih

Komisi IV DPRD Kota Surakarta siang tadi (10/10) kembali melakukan pantauan lapangan. Ini kali memamtau pembangunan proyek di lingkungan Kantor Dispora, yakni tiga UPTD yang berada di Jebres, Pasar Kliwon dan Laweyan.

Rombongan komisi yang dipimpin Ketua Komisi IV, Hartanti SE, saat memantau pembangunan UPTD di Kec. Jebres mendapati papan nama proyek yang tidak terpasang. Menurut Hartanti, rekanan beralasan mereka kerap terkena palak oleh oknum LSM dan oknum wartawan.

“Saat saya minta untuk menyebut nama dan medianya rekanan enggan menjawab. Begitu pula dengan LSM yang diduga memalaknya,” tandas Hartanti.

Ketika rombongan komisi sampai di UPTD Pasar Kliwon, mereka melihat bentuk tiang yang tak beraturan, karena baru saja tiang itu dicor. Rekanan yang mengerjakan proyek itu bersedia memperbaiki kekurangan yang terdapat dalam proyek senilai Rp 1,8 miliar tersebut.

Proyek ini,kata Hartanti, mestinya progres sudah mencapai 38 % tetapi saat ini baru mencapai 35,4 prosen. “Kita akan lihat lagi nanti mendekati pekerjaan ini selesai,” tandasnya.

Selain itu, komisi ini juga memantau pembangunan UPTD Laweyan yang bangunannya hanya satu lantai dan menelang anggaran Rp 1, 8 miliar. Proyek ini progresnya sudah melebihi jadwal yang seharusnya, 61 prosen, kini sudah 65 %. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *