Sabtu , 24 Juni 2017

TW Akui Telah Menipu Tiga Korban, Raih Uang Rp 119,5 Juta

TW Akui Telah Menipu Tiga Korban, Raih Uang Rp 119,5 Juta

TW, oknum anggota dewan mengaku telah meminta sejumlah uang terhadap tiga warga kelurahan Pajang, yang dijanjikan untuk kepentingan menjadi pegawai negeri sipil ( PNS ). Setidaknya dia mendapatkan dana sebesar Rp 119,5 juta.

Pengakuan itu dinyatakan ketika anggota Fraksi Nurani Indonesia Raya ( NIR ) dari Partai Gerindra tersebut dimintai klarifikasi oleh Badan Kehormatan,dalam rapat yang digelar di gedung DPRD Kota Surakarta , Jumat ( 17/1).

” Jadi, TW sudah mengakui semuanya apa yang menjadi pelaporan dari tiga warga Pajang, yakni menjanjikan status PNS kepada tiga warga yang merupakan guru honorer dan juga penjaga sekolah itu. Namun telah diupayakan perdamaian untuk mengembalikan uang yang sebelumnya sudah diterima, paling lambat akhir Januari ini,” papar anggota BK, Umar Hasyim usai rapat klarifikasi.

Menurut dia, TW sudah membuat perjanjian dengan tiga pelapor, bahwa penyelesaian pengembalian akan diangsur hingga akhir Januari. Rinciannya, untuk SM sebesar Rp 80 juta, penjaga sekolah M sejumlah Rp 29,5 juta dan N sebesar Rp 10 juta.

Umar menambahkan, dengan pengakuan TW, BK yang bertugas untuk penegakan etika dewan sudah sepakat akan mengeluarkan rekomendasi untuk pimpinan dewan, agar menjatuhkan sanksi, jika nanti perjanjian pengembalian dana kepada para pelapor kasus penipuan itu sampai diingkari.

” Ya rekomendasi yang kita sampaikan bisa saja meminta pemecatan dari anggota DPRD,” ujar politikus PAN ini dengan nada tegas. ( K )

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *