Senin , 29 Mei 2017

Tiga Komisi DPRD Surakarta Rapat Internal

Setelah selama tiga hari melangsungkan orientasi di Tawangmangu, Senin (29/9), tiga komisi di DPRD Kota Surakarta melangsungkan rapat internal. Bahkan, Badan Legislasi dan Badan Kehormatan melakukan hal serupa.

Komisi yang dipimpin Ketua Komisi I, Budi Prasetyo Ssos, melangsungkan rapat internal sekitar pukul 10 WIB. Rapat ini membahas berbagai agenda kegiatan komisi.

Menurut Budi, rapat ini diadakan agar berbagai kegiatan yang kemungkinan berbenturan dengan kegiatan alat kelangkapan yang lain dapat diserasikan. “Sehingga penjadwalan kegiatan dapat diatur dengan baik dan ini tentu saja berpengaruh dengan kinerja nantinya,” ujar politisi dari PDI Perjuangan ini kepada penulis dprd online, siang tadi.

Dia menambahkan, di alat kelengkapan dewan juga ada kegiatan, seperti panitia khusus (pansus) tentang tata tertib, di badan legislasi juga di badan anggaran. Dalam kaitan banggar, dia mengatakan bahwa pihaknya akan mengundang bagian organisasi, hukum dan dppka.

Hal itu, lanjutnya, untuk membahas indeks harga yang akan diterapkan dalam KUA-PPAS. “Tanggal 6 Oktober sudah mulai pembahasan KUA-PPAS ini. Jika indeksnya memakai 2014 kan bisa repot, karena itu untuk APBD 2015,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III, Sugeng Riyanto SS, mengatakan bahwa rapat internal ini membahas berbagai agenda yang berbenturan dengan jadwal badan anggaran ataupun alat kepengkapan yang lain. “Ternyata memang banyak agenda yang berbenturan, sehingga perlu dijadwal ulang,” ujar politisi dari PKS ini, secara terpisah kepada penulis dprd-online. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *