Minggu , 22 Oktober 2017

Teguh Pimpin Rapat Paripurna Kali Pertama

KETUA DPRD Kota Surakarta, Drs Teguh Prakosa, untuk kali pertama, siang tadi, memimpin rapat paripurna di Gedung Graha Paripurna DPRD setempat. Rapat yang rencananya dimulai pukul 10.00 WIB, akhirnya dibuka pukul 11.00 WIB. Baru ini kali pula rapat paripurna dihadiri oleh seluruh anggota, 45 orang.

Ketika rapat dibuka beberapa saat sudah ditunda beberapa waktu, lantaran nama-nama yang diajukan oleh masing-masing fraksi oleh sekretariat DPRD dimasukkan dalam alat kelengkapan. Sehingga rapat yang mengagendakan pengumuman pembentukan alat kelengkapan DPRD ditunda.

Penundaan yang sedianya hanya lima menit, molor hingga 15 menit lebih. Honda Hendarto, anggota FPDIP, mengatakan, mestinya masukan dari fraksi yang dibacakan. “Bukan disusun langsung,” katanya kepada penulis dprd-online.

Ketika daftar nama yang ada di badan maupun di komisi sudah diumumkan. Ada satu yang lain, yakni soal keanggotaan Badan Kehormatan (BK). Di daklam tata tertib ditentukan jumlah anggota BK adalah lima orang, karena di DPRD Surakarta terdapat enam fraksi maka anggotanya enam.

Untuk memenuhi hal itu, fraksi pun bermusyawarah. Setelah bermusyawarah Ketua Fraksi Persatuan Indonesia Raya (FPIR), M Irawan SH MH, mengatakan, untuk kepentingan yang lebih luas, maka FPIR menarik anggota dari BK. Hal ini mendapat aplaus dari tamu undangan.(S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *