Sabtu , 22 Juli 2017

Susunan Dan Anggota Fraksi Diumumkan

Susunan Dan Anggota Fraksi Diumumkan

Rapat Paripurna, siang tadi, mengumumkan susunan pengurus dan anggota fraksi. Rapat yang berlangsung di Gedung Graha Paripurna itu dipimpin Ketua Sementara DPRD Kota Surakarta, YF Sukasno SH, dan didampingi H Asih Sunjoto Putro SSi.

Fraksi PDI Perjuangan menempatkan YF Sukasno SH sebagai ketua fraksi, wakil ketua Hartanti SE dan sekretaris Putut Gunawan. Fraksi terbesar dui DPRD ini memiliki jumlah anggota 21 orang.

Sementara itu fraksi PKS menunjuk H Sugeng Riyanto SS sebagai ketua fraksi, sedangkan H Asih Sunjoto Putro SSi sebagai sekretaris dan H Quatly  A Alkatiri sebagai wakil ketua. Fraksi ini memiliki dua anggota,  Abdul Ghofar Ismail SSi dan Muhadi Syahroni ST.

Hj Maria Sri Sumarni SE MM ditugaskan oleh Partai Golkar untuk menempati posisi sebagai ketua fraksi. Sedangkan Drs Bambang Triyanto MM sebagai sekretaris dan Drs Taufiqurahman sebagai Wakil Ketua. Fraksi ini memiliki satu anggota, H Djaswadi ST.

HM Al Amin SE ditugaskan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjabat sebagai ketua fraksi, sedangkan Sugiyarsono sebagai wakil ketua dan Drs Achmad Sapari sebagai sekretaris. Adapun Umar Hasyim sebagai anggota, Umar berpeluang kuat mengisi posisi wakil ketua DPRD mendatang.

Selain empat fraksi mandiri, masih  ada dua fraksi gabungan. Yakni Partai Demokrat yang mendapatkan tiga kursi bergabung dengan Partai Hanura yang mendapatkan satu kursi. Sementara PPP yang mendapatkan satu kursi bergabung dengan Partai Gerindra dan menamakan diri Fraksi Persatuan Indonesia Raya (FPIR).  Ketua fraksi ini M Irawan Purnomo, sekretaris NR Kurnia Sari SPd dan M Edy Djasmanto SH sebagai wakil ketua serta Ardianto Kuswinarno SH sebagai anggota.

Partai Demokrat dengan Partai Hanura menamakan diri Fraksi Demokrat Nurani Rakyat yang diketuai Supriyanto SH. Duduk sebagai sekretaris adalah Abdullah AA, Hj Reny Widyawati sebagai wakil ketua, sedangkan Suranto SE sebagai anggota. (S)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *