Senin , 29 Mei 2017

Supriyanto SH, Ingin Berperan Nyata

Supriyanto SH, semula hanya partisan saja di partai politik. Supri-panggilan akrabnya-mulai benar-benar aktif di kepartaian sejak Partai Demokrat berdiri. “Saya tertarik dengan figur SBY, santun dan patut diteladani,” katanya ekpada penulis dprd-online.Tahun 2003 awal Supri mulai menapak di dunia politik. Saat itu dia menjadi Pengurus Anak Cabang (PAC) Banjarsari. Jabatan ini disandangnya dua tahun. Karier politiknya menapak naik, dari pengurus di tingkat kecamatan, naik ke tingkat kota.

Di tingkat kota, tahun 2005, Supri masuk di jajaran pengurus teras Partai Demokrat tingkat kota sebagai wakil ketua. Dua tahun kemudian, saat partai ini melaksanakan musyawarah daerah (musda), Supri dipercaya menjabat sebagai sekretaris.

Supri yang lolos di pileg 2004 ke kursi DPRD periode 2004-2009 itu bertugas sebagai Sekretaris Komisi III. Saat itu, dia juga menjabat sebagai ketua fraksi. Dalam pileg 2009 saat Partai Demokrat mendapatkan tujuh kursi, Supri dipercaya oleh partainya menjabat sebagai salah satu wakil ketua DPRD.

Dalam pileg 2014 silam, situasi politik nasional berimbas pada perolehan suara bagi Partai Demokrat di daerah. Di Kota Surakarta partai ini mendapatkan tiga kursi, dan ini menjadikan peluang mendapatkan kursi wakil ketua hilang.

Motivasi Supri terjun ke politik adalah ingin berperan nyata di tengah-tengah masyarakat. “Untuk mampu berperan maksimal dalam mengabdi ke masyarakat, salah satunya terjun ke politik secara langsung,” tandasnya. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *