Study Banding Badan Musyawarah DPRD Kota Surakarta ke DPRD Kota Semarang

Study Banding Badan Musyawarah DPRD Kota Surakarta ke DPRD Kota Semarang

Humas – Badan Musyawarah DPRD Kota Surakarta melakukan Study Banding ke DPRD Kota Semarang dalam rangka menambah referensi, informasi serta wawasan dalam penyusunan agenda kerja DPRD Surakarta, yang disusun oleh Badan Musyawarah.

WhatsApp Image 2019-11-05 at 12.06.07

Rombongan yang dipimpin oleh Drs. Taufiqurrahman (Wakil Ketua III) diterima pukul 10.00 WIB oleh Bp. H Sugihartono, S.Sos (Anggota Komisi A) dan Bp. Abdul Wahid, S.Ag.,M.Pd (Anggota Komisi C) di Ruang Serba Guna DPRD Kota Semarang.

 

Dalam kesempatan kali ini, salah satu pembahasan adalah mengenai Kegiatan “BEDAH BUKU” yang ada di DPRD Kota Semarang.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan, karena dalam Renja DPRD sudah menganggarkan Kegiatan Bedah Buku sebanyak 2 (dua) kali kegiatan. Untuk pelaksanaannya berdasarkan masing-masing alat kelengkapan, tanpa mengurangi jumlah kegiatan BIMTEK yang diselenggarakan 6 (enam) kali dalam satu tahun. Model Kegiatan bedah Buku mengangkat isu yang terupdate, dan dalam pelaksanaannya menggandeng pihak lembaga atau perguruan tinggi yang ada di sekitar Kota Semarang.

WhatsApp Image 2019-11-05 at 12.06.08

Disisi lain, terkait dengan pelaksanaan Rapat Paripurna. Dalam pelaksanaan Rapat Paripurna bisa saja diagendakan untuk lebih dari 1(satu) agenda pembahasan Raperda . Di DPRD Kota Semarang, rapat Paripurna dapat dilaksanakan dengan menggabungkan beberapa agenda pembahasan raperda dan tidak memandang tingkat 1 atau 2.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *