Kamis , 25 Mei 2017

Soal Penarikan Aset SMA/SMK, Menunggu Kesiapan Pemprov Jateng

Ketua DPRD Kota Surakarta, Drs Teguh Prakosa, mengatakan bahwa penarikan aset SMK dan SMA itu bagi Kota Solo persoalan mudah. Hanya saja, lanjutnya, kesiapan Provinsi Jawa Tengah yang mesti dipertanyakan.

Dia berbicara hal itu, siang tadi (19/11), di ruang kerjanya saat menjawab pertanyaan penulis dprd-online. Tanggapan ini dimintakan berkaitan dengan pelaksanaan UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Menurutnya, sejauh ini belum ada penjelasan yang rinci mengenai hal itu. Dia memisalkan soal penarikan aset ini hanya bangunan saja atau beserta tanahnya. Di samping itu, lanjut politisi dari PDI Perjuangan ini, apakah sudah dimasukkan dalam APBD provinsi anggarannya?

“Karena yang akan diserahkan bukan sekadar aset bangunan, melainkan personal juga. Kalau belum, kan merepotkan bagi sekolah-sekolah itu dalam mengelola pendidikan,” ujarnya.

Persoalan lain, tambahnya, penyerahan aset ini bukan hanya satu daerah saja, melainkan semua daerah di Jawa Tengah. “Bagi Surakarta untuk mencopot anggaran yang sudah terpasang itu persoalan mudah, dapat dibahas dalam perubahan. Kalau semuanya belum jelas, sebaiknya ditunda dulu,” tandasnya. (S)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *