Kamis , 19 Oktober 2017

Silahturahmi Dengan Media

Silahturahmi Dengan Media

SURAKARTA – Silaturahmi Pimpinan DPRD Kota Surakarta dengan wartawan Kota Surakarta yang difasilitasi Humas Setwan DPRD Kota Surakarta di Ruang Transit menyoal peningkatan kerjasama dan menjalin komunikasi yang baik guna kemajuan bersama, Kamis (19/1).

 

Tri Puguh Priyadi, Sekwan DPRD Kota Surakarta menjelaskan bahwa pertemuan, ramah tamah sekaligus silaturahmi antara wartawan dengan Pimpinan DPRD Kota Surakarta di awal tahun ini adalah untuk meningkatkan dan menjalin kerjasama yang lebih erat karena antara wartawan, Setwan, dan DPRD adalah pihak yang saling berkaitan dan saling membutuhkan.

 

“Maksud dan tujuan pertemuan ini selain meningkatkan kerjasama adalah dalam rangka evaluasi atau memberikan masukan-masukan kaitannya kehumasan dan kemitraan antara media cetak dan DPRD,” jelasnya.

 

Dari pertemuan ini harapannya, ada masukan dan saran pembenahan menuju perbaikan untuk bersama. “Tahun 2017 adalah tahun yang baru dan semangat baru,” katanya sambil menegaskan, “Dan kita ingin ada peningkatan lebih dari tahun-tahun kemarin sehingga masukan-masukan dibutuhkan sebagai penyempurna.”

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Surakarta, Teguh Prakosa mengatakan “Ide Pak Sekwan (Puguh ,red) ini harus kita sambut dengan baik,” katanya, “Artinya ada hal-hal yang masih perlu diperbaiki antara DPRD dengan teman-teman media.”

 

Selain itu, menurut Teguh, pertemuan seperti ini dapat dilakukan secara rutin, dua atau tiga bulan sekali. Awal tahun adalah jurus yang ampuh untuk mencerahkan masyarakat melalui hasil-hasil kerja pemerintah daerah, khususnya tugas-tugas DPRD lewat media.

 

Akhir sambutannya Teguh menyatakan bahwa wartawan boleh meliput setiap kegiatan yang ada di Kantor DPRD dan kegiatan DPRD yang lainnya, kecuali yang bersifat tertutup (internal).

 

“Sudah tidak zamannya lagi, kita yang ada di dalam ruangan ini bisik-bisik dengan OPD yang lain, hanya nanti mestinya di dalam penyampaiannya ada kesantunan,” jelas Teguh.

 

Di akhir pertemuan ini, Wiwid Widha, Reporter dan Presenter RRI selaku juru bicara wartawan menyampaikan beberapa masukan dan saran kepada Setwan DPRD Kota Surakarta khususnya Bagian Humas (hubungan masyarakat) untuk meningkatkan kinerja dan kerjasamanya agar semakin membaik dari tahun ke tahun. (Arf)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *