Sidak Wakil Ketua III DPRD Kota Surakarta

Sidak Wakil Ketua III DPRD Kota Surakarta

Humas- Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta Bp Drs.Taufiqurrahman melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) PDAM Pasar Kliwon Kota Surakarta. (Selasa, 12/11/2019)

 

Pada sidak tersebut masyarakat RT 03 dan RT 04 dari RW 07 Kelurahan Mojo Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta mengeluh dengan adanya saluran limbah PDAM yang mengeluarkan bau dan kotoran sampai di jalan kampung. Warga terganggu dengan adanya permasalahan tersebut.

 

Warga setempat juga sempat berinisiatif untuk gotong royong memperbaiki sendiri kebocoran saluran sanitasi, tetapi dikarenakan biayanya mencapai Rp20 juta hingga Rp30 juta rencana tersebut dibatalkan.

 

Dalam sidak tersebut masyarakat berharap saluran limbah tersebut bisa dibenahi agar tidak mengeluarkan kotoran di jalan. Kotoran dari saluran sanitasi menyembul keluar karena posisi wilayah RW 007 lebih rendah dari posisi saluran di pusat IPAL nya.

 

Drs.Taufiqurrahman mengatakan akan menidak lanjuti dan mencarikan solusinya, Warga RW 7 juga merasa senang keluhan warga langsung ditindaklanjuti oleh DPRD Kota Surakarta. Dengan adanya sidak tersebut PDAM Solo segera mengirim tim ke lokasi saluran sanitasi bermasalah di Mojo untuk mengidentifikasi persoalan saluran yang ada di RW 07. (ata)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *