Sidak Wakil Ketua II DPRD Kota Surakarta

Sidak Wakil Ketua II DPRD Kota Surakarta

Humas – Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta Bp. Drs. Achmad Sapari MM melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di proyek pembangunan Masjid Taman Sriwedari Surakarta (MTSS). (Rabu,13/10/2019)

 

Hingga saat ini pembangunan Masjid Taman Sriwedari telah mencapai 60%. Pembangunan Masjid kebanggan masyarakat Solo ini diperkirakan akan selesai sesuai target pada bulan Juni 2020.

 

Meski ada sedikit gangguan cuaca, pekerjaan bangunan tempat ibadah terbesar di Kota Bengawan ini tetap bisa berjalan. Memasuki musim penghujan, pekerjaan di ketinggian dan eksterior selalu diwaspadai. Guna menghindari bahaya angin dan hujan Proyek digarap mulai pukul 08.00-17.00 WIB,  oleh karena itu pembangunan masjid Sriwedari dipastikan tidak akan terbengkalai.

 

Pembangunan Masjid Sriwedari menggunakan dana sumbangan dari para donatur yang diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 165 miliar. Masjid ini nantinya akan menjadi satu dengan Stadion Sriwedari yang sarat akan sejarahnya. Pembangunan masjid yang dimulai 26 Juni 2018 dan akan berakhir pada 26 Juni 2020, mempunyai 4 menara penunjang yang tingginya 30 meter dan menara pandang dengan tinggi 114 meter.

 

Akhsan Fitrianto, Project Control mengungkapkan progres pembangunan masih pada atap sirap dan dibagian emperan. Target pekerjaan atap sirap selesai bulan Desember. Diperkirakan masjid ini mampu menampung sekitar 7.800 jemaah. (ata)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *