Kamis , 23 Maret 2017

Sidak Komisi IV DPRD Kota Surakarta

Sidak Komisi IV DPRD Kota Surakarta

SURAKARTA – Komisi IV DPRD Kota Surakarta melakukan sidak (inspeksi mendadak) di beberapa tempat diantaranya SD N Jajar Surakarta, Laboratorium Kesehatan DKK Surakarta, SD N Danukusuman (Serengan), SD N Wiropaten (Semanggi).

 

“Pembangunan SD N Jajar ini sudah memasuki tahap lanjutan, prediksi September akhir selesai. Dan ini prosesnya sudah memasuki 75%. Tinggal finishing saja”, ujar Asih (25/8).

 

Berbeda dengan SD N Jajar, pembangunan LabKes DKK Surakarta baru memasuki tahap awal pengerjaan pemasangan cakar ayam dan pengerjaan pondasi awal. Proyek ini berjalan 4 minggu, dan diprediksi selesai Tanggal 8 Desember tahun ini.

 

Penampakan berbeda juga terlihat di SD N Danukusuman, lazimnya tempat belajar itu jauh dari polusi udara dan tidak berdebu agar kegiatan belajar mengajar terasa nyaman. Gedung SD yang baru saja ditempati di tahun ajaran baru ini terlihat bagus atas nya, tetapi kondisi bawah sangat memilukan karena belum berkeramik. Di lokasi banyak orang tua wali murid yang mengeluhkan kondisi berdebu di sekitar lingkungan sekolah. Menurut pihak sekolah, memang pembangunan tahap awal ini rampung tanpa alas.

“Kalau begini caranya kasihan muridnya, berdebu dan mengganggu kesehatan serta kenyamanan. Ini ada kesalahan teknis pengajuan harusnya keramik dulu baru dinding,” tegas Ardianto.

 

Sidak SD N Wiropaten di daerah Semanggi menjadi tujuan terakhir. Disana komisi IV menanyakan dan manggali informasi mengenai program pendidikan inklusi yang berada di sekolah tersebut. (ARF)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *