Rabu , 18 Oktober 2017

Sidak Komisi IV DPRD Kota Surakarta

Sidak Komisi IV DPRD Kota Surakarta

SURAKARTA – Jumat 5/8/2016 Komisi IV DPRD Kota Surakarta melakukan Sidak Konstruksi Pembangunan SD Panularan yang terletak di Jl. Rajamanggala No. 7 Panularan.

 

Jumat Pagi (05/08/2016) sekitar pukul 09.15 WIB Komisi IV DPRD Kota Surakarta melakukan sidak Konstruksi Pembangunan SD Panularan yang terletak di Jl. Rajamanggala No.7 Panularan Kota Surakarta. Beberapa aspek yang diperhatikan dan menjadi fokus sidak ini adalah konstruksi pembangunan seperti bahan bangunan, tiang dan kolong. Secara keseluruhan proses pembangunan yang ada di SD ini sudah mencapai 30% sejak dimulai pada tanggal 23 Mei 2016. Rencananya proyek ini selesai 150 hari kalender tepatnya di Bulan Oktober.

 

Menurut Ibu Reny Widyawati, “Sampai saat ini pembangunan masih dalam proses 30%, baru tiang, kolong, dan konstruksi lainnya, melihat schedule ya kurang ini, Saya menyarankan ada penambahan tenaga kerja”.

 

Sependapat dengan Ibu Renny juga, Bpk. Asih Sunjoto Putro mengungkapkan, “Secara kualitas bagus 30% ini. Tapi kalau tidak ada penambahan tenaga kerja kemungkinan 150 hari kerja ini tidak selesai”.

 

Memang ketika berada di lapangan, tenaga kerja yang ada di sana dirasa kurang. Pengerjaan proyekpun baru 30% padahal ini sudah memasuki Bulan ketiga proyek tersebut. Bpk. Slamet Widodo selaku anggota Komisi IV DPRD Kota Surakarta juga mengharapkan hal yang sama yaitu penambahan tenaga kerja kepada kontraktor. beliau juga berkata, “Harusnya sih sudah 50% tapi kok baru 30%”, imbuhnya.

SD PANULARAN

SURAKARTA – Jumat 5/8/2016 Komisi IV DPRD Kota Surakarta melakukan Sidak Lanjutan Pembangunan SMP 27 Surakarta yang terletak di Jl. Transito No. 24 A Surakarta

 

Setelah itu, Komisi IV DPRD Kota Surakarta melanjutkan perjalanan sidak menuju lokasi yang kedua yaitu SMP 27 Surakarta yang berada di Jl. Transito No.24 A Surakarta. Pembangunan di SMP 27 Surakarta ini merupakan Lanjutan Pembangunan dan memasuki Tahap II. Rencananya bangunan ini memiliki 3 lantai dan parkir basement berukuran 15x15m. Lanjutan pembangunan ini sudah selesai 26%.

 

Pelaksanaan lanjutan pembangunan dimulai Tanggal 27 Mei 2016 dan selesai 2 Desember 2016 (190 hari kalender).  Pada Pembangunan Tahap II ini, sisi bagian sebelah Selatan merupakan pengerjaan finishing dan sebelah Utara pengerjaan dari awal.

 

Melihat proses pembangunan ini, Bpk. Asih berpendapat bahwa, “masih cukup lama, sekilas ya bagus. Memasuki 26% ini saya pikir bisa selesai sesuai target. Tetap kita akan pantau jangan sampai awal yang bagus ini nantinya tidak konsisten. Kemungkinan nanti 50-60% kita sidak lagi agar ke depannya tetap konsisten”. (ARF)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *