Rabu , 18 Oktober 2017

Sidak Komisi I ke Taman Cerdas

Sidak Komisi I ke Taman Cerdas

Surakarta – Humas DPRD

Anggota Komisi I DPRD Kota Surakarta melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) di tiga tempat sekaligus guna mengetahui progress pembangunan yang ada di Pendhopo Mangkubumen, Kecamatan Jebres, dan Taman Cerdas Jebres. Dalam Sidak di pendopo Mangkubumen, anggota Komisi I menemukan lokasi bengkel yang berada persis di samping lokasi pembangunan.

“Kendala pelaksanaan proyek disini adalah akses keluar masuk menuju bengkel Costarica melewati area proyek,” jelas Budi Prasetyo, Jumat (26/9).

Selain itu, papar Budi Prasetyo, pembebasan lahan sebelah Timur masih terdapat satu bangunan bekas salon. Meski demikian, kendala yang dihadapi pemborong, ujar Budi, menurut mereka masih dapat diatasi.

“Menurut keterangan pemborong, semuanya bisa diatasi. Meski masih ada ganjalan yang belum terselesaikan,” ujar dia.

Di tempat yang sama saat melakukan Sidak, anggota Komisi I Wawanto menyatakan proses pengerjaan pembangunan Kecamatan Jebres telah memasuki 70 presen tahap konstruksi. Diprediksi, ujar Wawanto, pembangunan akan rampung bulan November 2016.

“Kalau alasannya cuaca tidak menentu, sebenarnya pemborong bisa menyiasatinya. Kan sudah menjadi konsekwensi mereka. Apalagi kalau tidak sesuai target akan kena pinalti,” ungkap dia.

Selain melakukan sidak diberbagai pembangunan, anggota Komisi I juga melakukannya di Taman Cerdas Jebres.  Fokus perhatian anggota Komisi I dalam Sidak yakni pengadaan patung dan pembangunan rumah gamelan di Taman Cerdas.

“Untuk relief dan patung. Kita liat dan pantau terus progresnya karena semua langsung pabrikan. Kita minta dari pelaksana aktif kesana untuk meninjau,” tutup Budi Prasetyo. (Arf/Nang/Eng/Jes)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *