Kamis , 23 Maret 2017

Sidak Komisi I DPRD Kota Surakarta

Sidak Komisi I DPRD Kota Surakarta

Kamis 11 Agustus 2016 Komisi I melakukan sidak pembangunan gedung DPRD  Kota Surakarta. Rombongan sidak diterima oleh Sekretaris DPRD Tri Puguh Priyadi di dampingi kepala bagian umum Eko Prajudhy dan didampingi staf bagian umum Ardi putra. Sidak mengambil tempat di komplek Gedung DPRD  Kota Surakarta, dengan adanya penambahan gedung DPRD diharapkan dapat memperlancar dan meningkatkan kinerja Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Surakarta. Nantinya gedung baru tersebut di gunakan untuk gedung Pimpinan DPRD, yang mana  ruangan tempat Pimpinan akan di perluas.
Progres pembangunan sudah mencapai 75% dari target yang di tentukan. Dan sisa waktu pekerjaan kurang lebih 45 hari kerja. Dalam perencanaan tanggal 28 September pembangunan dapat terselesaikan. Pembangunan gedung ini terdiri dari 2 lantai, lantai 1 terdiri dari bassement yang akan digunakan sebagai parkir kendaraan dinas Pimpinan. Lalu di lantai 2 terdiri dari 6 ruangan, yaitu ruang Ketua DPRD, ruang rapat Pimpinan, resepsionis dan ruang Sekretaris Pimpinan, serta 3 ruang Wakil Ketua DPRD. Di lantai 2 terdapat pula lorong penghubung menuju gedung setwan, gedung graha paripurna dan gedung transit.

Komisi I cukup puas dengan hasil pekerjaan kontraktor gedung dan mengapresiasi ketepatan waktu yang sudah sesuai target. Mengingat adanya kendala di tahap awal pembangunan yang semestinya dapat mengganggu proses pembangunan selanjutnya. Komisi I hanya menyoroti kurangnya fasilitas bagi penyandang difabel. Komisi I mengharapkan nantinya terdapat akses/fasilitas bagi penyandang disabilitas. Menurut komisi I sudah seharusnya pembangunan di lingkungan DPRD Kota Surakarta memiliki kualitas dan hasil bangunan yang baik supaya tidak “ngisin-ngisini”(malu maluin).ADR

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *