Senin , 29 Mei 2017

Sidak Komisi II Perbaikan Drainase

Sidak Komisi II Perbaikan Drainase

SURAKARTA – Humas

Anggota Komisi II DPRD Kota Surakarta melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sepanjang ruas Jl. Gatot Subroto sampai ke Jl Dr. Radjiman.  Dalam Sidak tersebut, anggota Komisi II mengawasi proses pembangunan penataan koridor yang sedang dibangun.

“Pengerjaan penataan koridor di Gatsu ini meliputi drainase, pedestrian, lampu, dan tempat duduk,” terang YF Sukasno, Selasa (27/9).

Menurut YF Sukasno, pengerjaan di sepanjang Jl Gatot Subroto, terkesan lambat dijalankan. Sebab ujar dia, saat ini telah memasuki minggu ke-7 dan baru mencapai 13 persen selesai dikerjakan. Padahal tenggat waktu pengerjaan proyek pada 14 Desember 2016.

“Terkesan lambat. Masuk minggu ke-7 baru mencapai 13 persen. Saya tidak yakin rampung sesuai tenggat waktu Desember 2016,” katanya.

Menurut Supriyanto, laporan yang didengar Komisi II, kendala di lapangan menurut pemborong karena banyaknya tiang listrik di atas drainase. Sehingga memerlukan waktu, katanya, untuk proses pemindahan tiang.

“Harapannya ya selesai tepat waktu, faktor-faktor non teknis seperti kabel, lalu lintas, dan hambatan yang lainnya segera diselesaikan,” tegas Supriyanto.

Melihat kondisi di lapangan dengan berbagai kendala, menurut Supriyanto, sebaiknya pengerjaan proyek dilakukan pada malam hari. Sehingga gangguan yang diakibatkan arus lalulintas dapat dikurangi. Selain itu, perlu penambahan volume tenaga kerja.

“Kalau tidak pengerjaan di Jl Gatot Subroto tidak akan selesai. Ini sangat mengkawatirkan. Harus ditambah shift kerja. Termasuk soal perubahan gambar di depan SMU 5 itu belum diurus pihak kontraktor. Karena gambarnya berobah. Segera diurus,” pungkas dia (Arf/Nang/Jes)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *