Minggu , 24 September 2017

Sidak (inspeksi mendadak) Komisi II DPRD Kota Surakarta mengenai drainase

Sidak (inspeksi mendadak) Komisi II DPRD Kota Surakarta mengenai drainase

 

 

SURAKARTA – .Selasa (6/9) Komisi II meninjau proses pengerjaan drainase di Banyuanyar persisnya di selatan batas kota yang masih merupakan jalanan wilayah Surakarta. Disana sudah memasuki tahap pengerukan tanah sedalam 60cm. Selain itu juga dilakukan pengecekan proses pelebaran jalan di Banyuanyar arah timur batas kota.

 

“Proses pelebaran jalannya belum ada action apapun, padahal menurut jadwal bulan Agustus akhir. Mohon pihak DPU melakukan evaluasi segera”, terang Sukasno (Ketua Komisi II).

 

Ditemui di tempat terpisah, Agus (DPU) menjelaskan bahwa memang benar jadwal pengerjaan pelebaran jalan (batas kota ke timur) dimulai akhir Agustus akan tetapi keterlambatan sosialisasi kepada masyarakat menjadikan proses ini mandek. Pihak DPU akan menindaklanjuti segera proses pengerjaan pelebaran jalan ini.

 

“Sebelumnya sudah kita tandai pelebarannya, nanti segera kita akan laksanakan. Kita akan mulai bulan ini”, jelas Agus.

 

Menurut keterangan yang didapat, Taman Banjarsari atau yang lebih dikenal sebagai Taman Monumen 45 yang terletak di Kel. Setabelan (Dekat Ps. Legi) nantinya akan memiliki 4 konsep (edukasi, permainan, kesehatan, dan olahraga).

 

disana, terlihat proses pembangunan konsep permainan yaitu taman bermain. Prosesnya memasuki 26%, Ada wacana juga nantinya akan disisipkan perpustakaan/koleksi buku.

 

“Di 26% ini kan masih ringan, belum bisa jadi patokan. Relatif tidak ada masalah”, ungkap Supriyanto (Anggota Komisi II). (ARF)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *