Rabu , 28 Juni 2017

Sengaja Tak Anggarkan Premi BPJS

Ketua DPRD Surakarta, YF Sukasno SH, mengatakan pihaknya sengaja tak menganggarkan premi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada APBD 2014. Karena, menurutnya, pemerintah masih mencari kejelasan soal BPJS.

“Ketika itu kami memang masih membahas PKMS Gold dan Silver karena nanti mana yang masuk BPJS. Mestinya PKMS Gold yang serupa dengan Jamkesmas yang lebih dulu masuk BPJS, kan dananya dari APBN? Otomatis BPJS nya belum dibahas dan belum dianggarkan,” ujarnya, siang tadi, sebelum rapat paripurna.

Menurutnya, kalau premi BPJS dibahas atau dianggarkan harus tahu nanti apakah menjadi beban APBD atau tidak. Mestinya, tambah politisi dari PDI Perjuangan ini, PKMS Gold masuk jadi tanggungan pemerintah pusat sehingga pemerintah pusat harus membayari preminya.

PKMS Gold itu semula golongan masyarakat yang harusnya mendapat Jamkesmas, tapi ternyata luput dari jangkauan. Karena itu pihaknya kini masih menunggu hasil konsultasi dengan pemerintah pusat.

Oleh sebab itu. pihaknya menampik jika dikatakan Pemkot tak taat kepada pemerintah pusat. Sebab pihaknya masih menuggu penjelasan dari pusat. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *