Rabu , 16 Januari 2019

Sekretariat DPRD Kota Surakarta melaksanakan Koordinasi ke Sekretariat DPRD Kota Surabaya

Humas – Sekretariat DPRD Kota Surakarta melaksanakan Koordinasi / Studi Banding ke Sekretariat DPRD Kota Surabaya terkait Pengelolaan Kesekretariatan DPRD sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Bagian Umum yang dipimpin oleh Dra. Tri Tunggal Lestari, (Kepala Bagian Umum). Kunjungan diterima oleh Mutandar Rahman (Kepala Bagian Informasi dan Protokol) dan didampingi oleh Emanuel (Kepala Subag Rumah Tangga dan Perlengkapan), Kamis (8/11/2018).

APBD Kota Surabaya pada tahun 2018 mencapai Rp. 9,4 Triliun, lebih banyak dibanding tahun 2009 yang hanya Rp. 3,4 Triliun. Kenaikan tersebut didongkrak dari Pajak Bumi dan Bangunan serta retribusi.

Terkait perkembangan Teknologi, Sekretariat DPRD Kota Surabaya sudah menggunakan E-Surat dan E-Performance. “Aplikasi untuk surat masuk-keluar sudah ada E-Surat, tentunya dengan evaluasi. Bu Risma (Walikota Surabaya) sudah bisa tanda tangan di pesawat bahkan disposisi, kecuali untuk setwan”, jelas Mutandar saat menjelesakan tentang E-Surat.

Fasilitasi Pimpinan dan Anggota DPRD mengenai Kegiatan DPRD salah satunya menyediakan Buletin dan majalah untuk masyarakat Kota Surabaya. Buletin dan majalah dikeluarkan setiap 1 bulan sekali sebanyak 12.000 ekslempar. “Anggaran kami sebesar Rp. 3,6 Miliar untuk majalah dan untuk pencetakan kami melalui pihak ketiga dengan sistem lelang, yang mendapatkan dari Gramedia Jakarta” tuturnya. Ia menambahkan jika RT dan RW se Kota Surabaya juga mendapatkan buletin dan majalah dengan total 9.700 RT dan RW.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *