Sabtu , 24 Juni 2017

Sedikitnya 10 Anggota DPRD Ikuti Lemhanas

Berita Dewan – Sedikitnya sepuluh anggota DPRD Kota Surakarta akan mengikuti Lemhanas, 17-25 Pebruari mendatang. Wakil Ketua DPRD setempat, Supriyanto SH mengatakan, bagi DPRS Surakarta Lemhanas ini merupakan angkatan ke-5. Dia menambahkan, sedikitnya 10 anggota akan mengikuti kegiatan itu.

Dia berbicara hal itu, Jumat (25/1), saat menjawab pertanyaan seputar pendidikan di Lemhanas. Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Surakarta, YF Sukasno, mengirimkan surat kepada enam fraksi, yang isinya menindaklanjuti surat dari Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) nomor 001/DP/ADEKSI/2013 tertanggal 7 Januari silam.

Surat itu berisi tentang mengikuti kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan kepemimpinan bagi pimpinan DPRD dan anggota DPRD serta pejabat pemerintah daerah angkjatan 33 tahun 2013. Surat itu diperuntukkan bagi anggota yang belum mengikuti untuk diusulkan oleh fraksi-fraksi.

Supriyanto mengatakan, sebaiknya semua fraksi mengirimkan angggotanya yang belum berangkat. “Agar di tahun 2014 mendatang, kader-kader partai dapat konsentrasi di pemilu legislatif.”

Tak Ikut

Sementara itu Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Drs Teguh Prakosa, mengatakan bahwa ada dua anggota fraksinya yang tidak bisa mengikuti kegiatan itu. Bambang Wijayanto SH, katanya, sedang menanti hari-hari operasi istrinya. Sedangkan Willy Tandio Wibowo SH kondisi kesehatanya tidak memungkinkan, ujarnya.

“Daftarnya sudah dikirimkan oleh staf fraksi ke sekwan,” tambahnya.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Sejahtera (FPGS), Djaswadi ST, mengatakan bila fraksinya mengirimkan dua orang, yaitu dirinya dan RM Koesraharja. “PGS mengirimkan dua orang.”

Sementara itu, Ketua Fraksi Nurani Indonesia Raya, Abdullah AA, mengatakan bahwa fraksi mengirimkan satu anggota, yakni Hj Istiyaningsih. Fraksi Partai Amanat Nasional mengirimkan dua anggota. “Yang akan mengikuti kegiatan itu saya dan HM Al Amin SE,” kata Ketua F-PAN, Umar Hasyim SE. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *