Sabtu , 23 September 2017

Revisi Dipa, Komisi III Berharap Disperindag Segera Lobi Deperindag

Jajaran Komisi III DPRD Surakarta meminta pelaksana proyek  pembangunan Pasar Tanggul untuk cermat dalam mempertimbangkan waktu. Pasalnya, konsultan perencana memperkirakan pembangunan Pasar Tanggul membutuhkan waktu delapan bulan.

Ketua Komisi III, Honda Hendarto mengatakan, dengan waktu pengerjaan proyek yang membutuhkan waktu hingga delapan bulan hal itu dapat berimbas pada mepetnya penyelesaian proyek di akhir tahun anggaran. Apalagi, informasi yang diterima pengerjaan proyek masih harus menunggu revisi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) dari Kementrian Perdagangan.

“Informasi yang disampaikan, Revisi DIPA itu masih Maret mendatang. Kalau Maret bisa jadi nanti Desember proyek baru selesai. Ini kan mepet,” katanya, Rabu (20/1).

Untuk itu, Honda berharap lelang proyek Pasar Tanggul dapat segera dilakukan sehingga tidak ada waktu yang molor diluar jadwal. Termasuk juga untuk revisi DIPA, pihaknya berharap Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dipsrindag) dapat melobi Kemendag sehingga revisi DIPA bisa turun secepat mungkin.

Di sisi lain, terkait lahan parkir, Honda meminta kontraktor untuk memperhatikan ketersediaan lahan parkir yang sempat disorot oleh jajaran Komisi III. “Kami minta apa yang disarankan kemarin diperhatikan,” ujar politisi PDI Perjuangan ini. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *