Rabu , 20 September 2017

Reses Anggota DPRD Ditunda Hingga Nopember

Reses anggota DPRD Kota Surakarta di masa persidangan pertama ditunda Nopember mendatang, sedianya reses ini akan dilaksanakan pada akhir Oktober mendatang.

Wakil Ketua DPRD setempat, Umar Hasyim SE, berbicara hal itu, siang tadi (8/10), saat menjawab pertanyaan penulis dprd-online. Dia menambahkan, itu merupakan salah satu hasil rapat pimpinan DPRD yang dilangsungkan Selasa (7/10) malam.

Saat itu, lanjutnya, sekretariat DPRD memaparkan bahwa pengajuan anggaran ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sebesar Rp 50 miliar hanya disetujui sekitar Rp 23, 054 miliar.

“Padahal, tahun 2014 dengan jumlah anggota 40 orang anggarannya mencapai Rp 27, 1 miliar. Sekarang jumlah anggota 45 orang dengan empat pimpinan anggarannya malah menurun,” kata politisi dari PAN ini.

Dari paparan itu, menurutnya, pimpinan DPRD meminta ke setwan untuk memilih dan meilah hal-hal yang urgen dan yang dapat ditunda. Kalau, tambahnya, yang mesti ada harus diadakan, tetapi kalau ada yang masih dapat ditunda, dapat ditangguhkan.

Umar mengatakan, salah satunya adalah pembangunan gedung penghubung antara setwan dengan DPRD di sisi selatan. Ini contoh yang dapat ditunda terlebih dulu, tanbahnya.  (S)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *