Minggu , 25 Agustus 2019

Rapat Paripurna DPRD Kota Surakarta

Rapat Paripurna DPRD Kota Surakarta

Surakarta – DPRD Kota Surakarta melangsungkan Rapat Paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Lanjut Usia, Pengelolaan Sistem Drainase, dan Penyelenggaraan Keolahragaan. Bertempat di Graha Paripurna DPRD Surakarta, rapat paripurna kali ini mengusung 3 agenda, yaitu: nota penjelasan pengusul, pandangan fraksi dan anggota dewan, serta persetujuan/penolakan DPRD Kota Surakarta. Kamis (17/01/2019)

IMG_9846Untuk rapat paripurna kali ini, dikarenakan adanya 3 usulan Raperda inisiatif, maka setiap nota penjelasan oleh masing-masing pengusul. Pertama, Raperda mengenai penyelenggaraan kesejahteraan lanjut usia dibacakan oleh Asih Sunjoto Putro dari Bapemperda selaku pengusul. Kedua, Raperda mengenai pengelolaan sistem drainase dibacakan oleh Diyah Retno Pratiwi dari Komisi II. Ketiga, Raperda mengenai penyelenggaraan keolahragaan yang diusulkan oleh Komisi IV, dibacakan oleh Siti Muslikah.

Dalam kesempatan kali ini, ada dua tanggapan dari Fraksi PKS yang dibacakan oleh Muhadi Syahroni, dan dari Fraksi PAN yang dibacakan oleh Muhammad Al Amin. Sedangkan untuk agenda terakhir, disimpulkan bahwa ketiga usulan Raperda disetujui sebagai Raperda Inisiatif DPRD Kota Surakarta.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *