Rapat Kerja Pansus LKPJ Walikota Surakarta (Hari Kedua)

Rapat Kerja Pansus LKPJ Walikota Surakarta (Hari Kedua)

Humas – DPRD Kota Surakarta menggelar Rapat Kerja yang dilaksanakan oleh Panitia Khusus DPRD Kota Surakarta tekait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Surakarta. Rapat kali ini dihadiri oleh semua anggota Pansus dan semua OPD Kota Surakarta, di Ruang Badan Anggaran DPRD Kota Surakarta. (Rabu, 27/03/2019)

 

Dalam Rapat kali ini dijelaskan oleh Ketua Pansus YF Sukasno, SH bahwa target capaian kinerja dari OPD di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta sebagian besar sudah memenuhi target dalam RPJD 2018. Akan tetapi, ada juga beberapa kegiatan dari Dinas yang disoroti terkait kinerjanya, salah satunya terkait dengan serapan anggaran dan outcome dari kegiatan yang masih belum tercapai.

 

Disoroti juga oleh anggota Pansus Honda Hendarto terkait data mengenai Kesenjangan maupun data ketimpangan pendapatan masyarakat yang masih perlu dilengkapi. Ditambah masih ditemukannya beberapa kesalahan penulisan dan kesalahan input data dalam LKPJ tersebut.

 

Untuk hal tersebut, Kepala Bagian Pemerintahan Sekda mengeluhkan bahwa waktu penyusunan yang kurang, dikarenakan waktu yang diberikan kepada tim penyusun hanya 2 bulan untuk mengumpulkan data dari 107 OPD yang ada di Surakarta.

 

Akan tetapi, untuk Rapat LKPJ di hari kedua bias dikatakan lancar dan penyampaian paparan dari perwakilan OPD, sebagian besar bias menjelasakan semua hal yang ditanyakan oleh Pansus LKPJ. (ata)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *