Sabtu , 24 Juni 2017

Program Relokasi Dapat Anggaran Lagi

Program relokasi warga bantaran Sunga Bengawan Solo kembali mendapat alokasi anggaran sedikitnya Rp 3 miliar melalui APBD- Perubahan tahun anggaran 2014. Meski belum digedok, Badan Anggaran (Banggar) memberi lampu hijau alokasi anggaran tersebut.

Wakil Ketua Banggar DPRD Kota Surakarta,  Supriyanto SH, mengatakan bahwa anggaran relokasi Rp 3 miliar itu nantinya akan diperuntukkan untuk merelokasi delapan pemilik sertifikat hak milik (SHM).

“Yang siap delapan SHM. Sisanya, 15 SHM, meski telah terverifikasi tetapi belum siap. Sedangkan yang belum terverifikasi ada 50 SHM,” kata politisi dari Partai Demokrat ini, siang tadi, di ruang kerjanya.

Dia menyampaikan,  15 SHM yang terverifikasi tetapi belum siap menerima ganti rugi lantaran penerima ganti rugi masih memiliki hubungan sauadara. Selain itu, lanjutnya, masih ada yang tanahnya berstatus pikukuh.

Menyinggung  ajuan untuk ganti rugi tanah negara, dia menyatakan ada ajuan untuk ganti rugi tanah negara sebesar Rp 700 juta untuk 33 orang. Namun demikian, pihaknya mempertimbangkan untuk mengdrop anggaran tersebut.

“Kemungkinan kita drop. Soalnya itu tinggal tanah kosong dimana orang mengaku pernah menempati di situ,” jelasnya. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *