Selasa , 27 Juni 2017

Pimpinan DPRD Tunggu Surat Resmi

Dugaan penipuan oleh Anggota DPRD Surakarta, Tutik Marikaryanti direspon oleh Pimpinan DPRD. Ketua DPRD setempat, YF Sukasno SH, mengatakan, akan bertindak setelah ada laporan resmi yang masuk.

Seperti diketahui,  Tutik Marikaryanti dilaporkan secara lisan oleh tiga warga Pajang, Laweyan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD, Selasa (7/1). Tutik dilaporkan lantaran diduga menipu dengan modus menjanjikan  pengangkatan sebagai PNS.

Sukasno mengungkapkan,  telah menerima laporan informal dari BK perihal laporan warga yang merasa dirugikan oleh Tutik. Namun demikian, pihaknya menunggu laporan resmi dari warga yang dirugikan.

“Secara informal BK memang sudah menyampaikan ke saya (soal laporan warga). BK saya minta untuk melakukan sesuai aturan dan tata tertib DPRD. Pelapor kami minta membuat aturan tertulis ke Pimpinan Dewan,” katanya kepada wartawan, siang tadi, di DPRD setempat.

Menurut Sukasno, pihaknya baru dapat melangkah setelah ada laporan tertulis. Perihal langkah apa yang akan diambil, Sukasno enggan berkomntar lebih lanjut. “Mekanisme selanjutnya seperti apa, ya itu nanti. Biar laporan tertulisnya masuk dulu,” pungkasnya. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *