Kamis , 27 Juli 2017

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja/Study Banding DPRD Kabupaten Jombang

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja/Study Banding DPRD Kabupaten Jombang

Surakarta 02/08/2016, Tamu Kunker DPRD Kabupaten Jombang yang berjumlah 26 orang berada di Ruang Transit DPRD Kota Surakarta terkait mekanisme penyusunan APBD Tahun Anggaran 2017.

 

Selasa Siang (02/08/2016) sekitar pukul 10.00 WIB DPRD Kabupaten Jombang melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) ke DPRD Kota Surakarta. Rombongan DPRD Kab. Jombang ini berjumlah 26 orang dengan Bpk. Drs. H. Joko Triono sebagai Ketua Rombongan tersebut. Penyambutan kunjungan ini dilaksanakan di Ruang Transit DPRD Kota Surakarta. Adapun perwakilan DPRD Kota Surakarta yang diberikan mandat untuk menyambut rombongan adalah Bpk. H. Djaswadi S.T. didampingi Bpk. Tulus Hidayat (BAPEDA).

 

Jombang adalah Kabupaten di tengah-tengah Provinsi Jawa Timur yaitu di sebalah barat Kab. Mojokerto, di sebelah utara Kab. Kediri, di sebelah timur Kab. Nganjuk, dan di sebelah selatan Kab. Lamongan. DPRD Kab. Jombang dalam kunjungan ini ingin mengetahui/studi banding terkait mekanisme dan langkah-langkah penyusunan APBD Tahun 2017. Sebelum menuju topik utama pembicaraan siang tadi, Bpk. Drs. H. Joko Triono juga sempat menyampaikan kekagumannya  mengenai sistem keamanan di komplek Gedung DPRD Kota Surakarta. Serta tidak segan-segan menanyakan kepada perwakilan DPRD Kota Surakarta.

 

Menanggapi pertanyaan dari Ketua Rombongan kunker ini, Bpk. H. Djaswadi S.T. menanggapi bahwa “ Tidak ada ijin, Tidak boleh masuk “. Dikarenakan dari depan pintu masuk memang sudah ada pihak satpam yang menjaga dan dibantu pihak kepolisian juga sehingga memang benar lingkungan DPRD Kota Surakarta terjaga keamanannya.

 

Terkait mekanisme penyusunan APBD Tahun 2017 yang harus selesai Agustus ini, Bpk. Tulus Hidayat menjelaskan bahwa “ pada prinsipnya otak struktural itu harus mampu atau mengkoordinir semua urusan yang ada di UU No.23 Tahun 2014 dan tidak selamanya otak struktural di UU No.23 itu harus dirubah “.  Adanya Keputusan Mendagri yang mengharuskan APBD 2017 ini harus ketok palu (selesai ,red) Bulan Agustus ini pula, “ yang penting kita gerak cepat dan koordinasi dengan elemen-elemen yang ada ” cetusnya.
Kunjungan ini berlangsung selama kurang lebih 75 menit, dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *