Kamis , 16 Agustus 2018

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja / Study Banding DPRD Kota Magelang

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja / Study Banding DPRD Kota Magelang

DPRD Kota Surakarta menerima Tamu Kunjungan kerja dari DPRD Kota Magelang terkait Pendidikan, Pembangunan dan Kesra yang dipimpin oleh Budi Prayitno (Ketua DPRD) Kunjungan diterima oleh H. Djaswadi, ST ( Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta) dan didampingi bapak Bambang Wahyono, (Dinas Pendidikan), di Ruang Transit DPRD Kota Surakarta, pada hari Senin (4/6/2018).

Bambang Wahyono menjelaskan bahwa, Kota Solo baru tahun ini diterapkan Zonasi untuk pendaftaran sekolah SD/SMP, hal itu sesuai dengan Permendikbud nomor 16 tahun 2016 tentang Zonasi. Ia berkata, “Mulai Bulan maret 2018 Masyarakat sudah bisIMG_5039a mendaftar smp melalui online, namun yang bisa hanya pada  SD/SMP negeri, sekolah swasta hanya sebagian saja”.
Untuk anak kurang mampu yang mendaftar di Sekolah diberikan kuota sebesar 30%. Apabila pada saat mendaftar online tidak diterima, anak yang kurang mampu masih diberi kesempatan untuk mendaftar lagi dengan cara offline. Penerimaan siswa kurang mampu dipilih berdasarkan tempat tinggal terlebih dahulu baru nilai.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *