Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kota Surabaya dan DPRD Kabupaten Malang

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kota Surabaya dan DPRD Kabupaten Malang

Humas- DPRD Kota Surakarta menerima Tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kota Surabaya dan DPRD Kabupaten Malang terkait Penataan Pedagang Kaki Lima(PKL) dan Protokoler dan Keuangan Pimpinan & Anggota DPRD. Kunjungan diterima oleh Tri Puguh Priyadi selaku Sekretaris DPRD Kota Surakarta di Ruang Transit DPRD Kota Surakarta. Selasa (29/10/2019).IMG_6716

 

Dalam Kunjungannya, DPRD Surabaya mendiskusikan penataan PKL yang ada di Surakarta. Dijelaskan bahwasannya dalam pengelolaan PKL yang ada di Kota Surakarta, penyelesaian masalah PKL rata-rata diselesaikan dengan Relokasi PKL ke beberapa Pasar Tradisional yang sudah ada, ataupun tempat baru yang disediakan.

 

Pendekatan yang digunakan pun, mulai dari persuasif sampai dengan pelaksanaan relokasi yang sudah melalui beberapa peringatan. Akan tetapi, dalam pelaksanaan penataan PKL di Surakarta hanya sampai tataran dialektis dan persuasif.IMG_6696

 

Berkaitan dengan PKL, dikatakan juga oleh Sekretaris DPRD Kota Surakarta Tri Puguh Priyadi, bahwa pengelolaan pasar di Kota Surakarta difokuskan pada Dinas Perdagangan, termasuk didalamnya penataan PKL. Berbeda dengan Kota Surabaya yang memang sudah membentuk Perusahaan Daerah yang menangani masalah pasar.

 

Selanjutnya, DPRD Surakarta juga menerima tamu dari DPRD Kabupaten Malang. Dalam kesempatan kali ini, diskusi lebih difokuskan pada Protokoler dan Hak Keuangan Pimpinan.

 

Di Kabupaten Malang, pimpinan DPRD masih belum memiliki rumah dinas sehingga masih menerima tunjangan perumahan. Berbeda dengan Surakarta yang sudah memiliki rumah dinas dan didampingi oleh hak belanja rumah tangga Pimpinan.

 

Lebih lanjut lagi, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari pimpinan DPRD Kabupaten Malang menggunakan mobil jabatan beserta driver, yang didampingi oleh tunjangan transportasi. Sedikit berbeda dengan Kota Surakarta yang Mobil jabatannya melekat bersama kupon BBM untuk Pimpinan DPRD.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *