Rabu , 16 Januari 2019

Penerimaan Tamu Kunjungan kerja dari DPRD Kota Semarang

Penerimaan Tamu Kunjungan kerja dari DPRD Kota Semarang

Humas – DPRD Kota Surakarta menerima tamu Kunjungan kerja dari DPRD Kota Semarang terkait Pengawasan dan pengendalian bangunan gedung serta tata ruang. Kunjungan diterima oleh YF. Sukasno, S.H ( Ketua Komisi II DPRD Surakarta) dan H Maryuwono, SH di ruang transit DPRD Surakarta, Jum’at (04/01/2019).
Tamu dari Komisi C DPRD Kota Semarang, sebagai ketua rombongan Agung Budi Margono, ST. MT (Wakil Ketua DPRD Kota Semarang) melakukan diskusi mengenai tata ruang di Kota Solo. Hal yang menjadi pembahasan utama adalah tentang kesamaan mengenai permasalahan banjir akibat luapan air laut di Semarang dengan permasalahan banjir akibat luapan sungai Bengawan Solo.
“Kalau di Solo, di sepanjang aliran sungai bengawan Solo dari Nguter sampai sebelum Sragen sudah bersih dari bangunan yang mengganggu, karena masalah banjir di Solo beberapa tahun lalu berasal dari luapan Sungai Bengawan Solo dan Kali Anyar. Untuk Kali Anyar sedang dilakukan revitalisasi, karena meluapnya Kali Anyar juga bergantung pada intensitas air dari Kabupaten Boyolali” Ujar YF. Sukasno, S.H di ruang transit DPRD Kota Surakarta.
Penataan bangunan dan tata ruang di sepanjang aliran sungai memang menjadi fokus pemerintah Kota Surakarta dalam beberapa tahun belakangan ini. Mengingat rawannya banjir akan terjadi lagi ketika permasalahan bangunan di tepi sungai tidak segera diatasi.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *