Jumat , 15 Februari 2019

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Sleman

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Sleman

Humas – DPRD Kota Surakarta menerima tamu kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Sleman mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Banmus serta Penyusunan Raperda Inisiatif DPRD. Kunjungan diterima oleh Reny Widyawati, SE (Komisi IV DPRD Surakarta) sekaligus anggota Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Surakarta, Rabu ( 16/01/2019)

IMG_9777Kunjungan kali ini dihadiri oleh Banmus dan Bapemperda DPRD Kabupaten Sleman, sebagai ketua rombongan Budi Sanyata (Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Sleman). Dalam diskusi kali ini, yang menjadi fokus adalah strategi DPRD Kota Surakarta khususnya Banmus dan Bapemperda menghadapi akhir masa jabatan. Ditambah mengenai proses Raperda inisiatif di DPRD Kota Surakarta.

“Untuk kami, Januari ini kami fokus pada alat kelengkapan DPRD dulu. Untuk Banmus kita mulai kebut bulan Februari. Sedangkan Bapemperda, ini kami baru membahas 3 Raperda inisiatif, dan besok kita Paripurnakan satu raperda secara internal dulu,” jelas Reni Widyawati.

Bapemperda DPRD Kota Surakarta saat ini sedang mengerjakan 3 Raperda inisiatif (Raperda Olahraga, Lansia, dan Drainase). Bapemperda sendiri menargetkan ada 2 Raperda yang masuk pada masa siding 1. Di sisi lain, Banmus sedang membahas mengenai masa reses periode pertama yang masih belum ada jadwal pastinya. Untuk masa reses periode pertama tahun 2019, belum bisa dipastikan apakah sebelum Pemilu atau sesudahnya. (Ata)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *