Minggu , 21 April 2019

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Serang

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Serang

Humas – DPRD Kota Surakarta menerima tamu kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Serang terkait Pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dipimpin oleh Hj. Tati Nurcahyana, SE, M.Si (Wakil Ketua). Kunjungan diterima oleh H. Abdul Ghofar Ismail, S.Si (Wakil Ketua I) dan didampingi oleh Hj. Maria Sri S. (Ketua Komisi III) di Ruang Transit DPRD Kota Surakarta, Senin (15/10/2018).

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Pedaringan, Bank Solo dan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) diawasi dan dikelola oleh Pemerintah. Pemerintah Kota Surakarta melakukan upaya dalam optimalisasi PAD yaitu dengan selalu mendorong dan mengarahkan pembayaran pajak secara online. “Hotel-hotel kami arahkan ke online agar Kota Solo nantinya menjadi Smart City.” Ujar H. Abdul Ghofar Ismail, S.Si.

IMG_5963Dari beberapa BUMD tersebut, yang terbanyak menyumbang PAD Kota Surakarta adalah Pedaringan. Bahkan, Pedaringan juga ditetapkan sebagai TOP BUMD 2016 untuk kategori sektor bisnis pada tahun 2016. Penghargaan tersebut diberikan oleh majalah Bussiness News Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiai Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kepada Direktur PPK Pedaringan Chriswanto Tri Santosa pada tanggal 5 Mei 2016 lalu.

Dewan juri TOP BUMD 2016 menominasi 200 BUMD dari 2.000 BUMD di seluruh Indonesia untuk disurvey. Dari 200 yang dinilai dewan juri, terpilih 50 BUMD, dengan tiga kategori yakni sektor bisnis, all sektor dan kategori khusus (achievement). Yang diutamakan dalam penilaian adalah kinerja, inovasi serta terobosan yang telah dilakukan pada tahun 2014-2015.

Di lain hal, Hj. Maria Sri S. menyebutkan bahwa Kota Surakarta mempunyai target pendapatan reklame pada tahun 2019 sebesar Rp. 9 Miliar. “Sampai bulan September 2019 ini target pendapatan reklame sudah mencapai lebih dari 60%. DPPKAD mengelola ijin pemasangan reklame dan Komisi III bertugas untuk mengawasi” imbuhnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *