Minggu , 18 Agustus 2019

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Klaten

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Klaten

Humas – DPRD Kota Surakarta menerima tamu Kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Klaten Terkait Pembangunan Infrastruktur dan Pengelolaan Limbah. Kunjungan diterima oleh YF Sukasno, SH (Ketua Komisi II DPRD Kota Surakarta) dan Djaswadi, ST (Wakil Ketua III DPRD Kota Surakarta) di Ruang Transit DPRD Kota Surakarta. Senin (11/03/2019).IMG_4527

Permasalahan Sampah menjadi tajuk utama dari Kunjungan DPRD Kabupaten Klaten ke DPRD Surakarta. Di Kabupaten Klaten mendapati masalah sampah yang menggunung di TPA maupun TPS.

Terkait masalah tersebut, Kota Surakarta berusaha menangani masalah sampah dengan beberapa strategi. Menurut Ketua Komisi II, YF Sukasno menyatakan bahwa saat ini TPS di Kota Surakarta sudah ditiadakan, diganti oleh Bak sampah mobile yang semua bermuara di TPA untuk diolah.

“Kita maksimalkan TPA Putri Cempo yang luasnya 17 hektar untuk menampung sampah di Kota Solo, dan disana nanti kita kelola baik melalui Bank Sampah maupun pengembangan energy listrik tenaga sampah”, imbuh beliau

IMG_4539Saat ini, dari 17hektar yang ada di Putri Cempo, 2,5 Hektarnya sedang dimulai pengerjaan Pengolahan sampah menjadi energy listrik. Pemerintah Kota bekerja sama denga PT Mikroplasma untuk memenuhi target awal menghasilkan listrik 5Megawatt.

“Kami coba kembangkan lebih lanjut mengenai pembuatan energi dari sampah, khususnya sampah segar untuk bahan baku utama, kita fokus 5Megawatt dulu dari target sebenarnya 10Megawatt”, pungkas perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *