Minggu , 21 April 2019

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Bekasi

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Bekasi

Humas – DPRD Kota Surakarta menerima tamu kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Bekasi terkait Penyertaan Modal yang dipimpin oleh H. Mulyana Muhtar, S.Pd (Wakil Ketua Pansus). Kunjungan diterima oleh Abdul Ghofar Ismail, S.Si (Wakil Ketua I) dan didampingi oleh Zufar (bagian Perekonomian) di Ruang Transit DPRD Kota Surakarta, Senin (8/10/2018).

Perda Kota Surakarta Nomor 10 tahun 2018 tentang anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 disahkan pada 21 November 2017. APBD Kota Surakarta mencapai angka Rp. 1,7 triliun dengan PAD sebesar Rp. 450 Miliar.

IMG_5594Dengan Tema RKPD Kota Surakarta tahun 2018 yaitu, “Pengembangan Layanan Dasar dan Perekonomian Kota Berbasis Budaya dan Jasa”, Pemerintah Kota Surakarta selalu berupaya dalam meningkatkan Layanan dasar dan perekonomian di Kota Surakarta. “Investasi paling menguntungkan saat ini berasal dari Bank Jateng. Nantinya saham tidak hanya punya pemkot namun bisa Go Public / dari luar pemkot” ujar Abdul Ghofar Ismail, S.Si. Keuntungan dari investasi ini tentunya paling banyak untuk Pemerintah Provinsi dan Kota, yaitu sebanyak 51%.

Di Kota Surakarta sendiri sudah memiliki 3 Bank yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta, yaitu Bank Jateng, Bank Perkreditan Kecamatan (BKK) dan Bank Solo. Pemerintah selalu memberikan investasi ataupun suntikan dana kepada mereka agar dapat meningkatkan pendapatan tetap seperti deviden, uang sewa, bunga, royalti, deviden dan sebagainya. Hal ini tentunya akan meningkatkan PAD dan APBD yang nantinya akan bertimbal balik untuk mensejahterkan Masyarakat Kota Surakarta itu sendiri.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *