Minggu , 25 Agustus 2019

Penerimaan Kunjungan Kerja dari SMK Islam Terpadu Smart Informatika Surakarta

Penerimaan Kunjungan Kerja dari SMK Islam Terpadu Smart Informatika Surakarta

Surakarta – DPRD Kota Surakarta menerima tamu Kunjungan kerja dari SMK Islam Terpadu Smart Informatika Surakarta. Kunjungan diterima oleh Danang Mardhi Prabowo, S.Kom (JFT Pranata Komputer Sekretariat DPRD Kota Surakarta) di Ruang IT DPRD Kota Surakarta, Selasa (22/01/2019).

Dalam kunjungannya, para siswa mengungkapkan ketertarikannya untuk mempelajari mekanisme Sistem Informasi yang ada di lingkungan DPRD Kota Surakarta, mulai dari infrastrukturnya sampai dengan pengelolaan aplikasi oleh staff di Sekretariat DPRD.

Dijelaskan oleh Danang Mardhi Prabowo, S.Kom, bahwasannya Sistem Informasi (SI) disini merupakan kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukWhatsApp Image 2019-01-22 at 00.43.57ung operasi dan kinerja.

Disini, Seketariat DPRD memiliki fungsi penunjang kegiatan anggota Dewan, tentunya diperlukan sistem informasi yang memadai. Untuk itu di DPRD Kota Surakarta sendiri, dibangunlah serangkaian system informasi yang ditentukan oleh fasilitas yang sudah memadahi, program pengolahan data yang mutakhir serta koneksi internet yang terintegrasi.

“Untuk Sistem informasi disini sudah semuanya computerized, kita dilengkapi beberapa computer berspesifikasi mutakhir, dan server yang menghubungkan koneksi internet di semua gedung. Ditambah kita juga ada studio untuk mengolah data audio visual. Kita juga didukung beberapa aplikasi, yang mampu menunjang kinerja Dewan,” jelas Danang (ata)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *