Sabtu , 27 Mei 2017

Penantian Panjang Itu Segera Berakhir

Penantian Panjang Itu Segera Berakhir

Penantian panjang masyarakat di RT 03/RW XXVII, Busukan, Mojosongo, segera berakhir. Setelah di wilayah itu dibangun sumur dalam yang akan mengaliri sekitar 120 rumah tangga.

Ketua Komisi II DPRD Kota Surakarta, YF Sukasno SH berbicara hal itu, siang tadi (2/10), kepada penulis dprd-onlie di ruang kerjanya. Dia bersama sekretaris komisi, Supriyanto SH, dan tiga anggota komisi, Drs Taufiqurahman, Ginda dan Kosmas Krisnamurti melakukan pemantauan lapangan dan salah satunya pembangunan sumur dalam.

Dia menambahkan, masyarakat di Busukan ini sudah sekitar 15 tahun menanti air bersih yang dapat mengalir setiap hari. Karena, menurutnya, selama ini setiap pukul 03.00 WIB dini hari menggantungkan air dari PDAM.

Proyek, kata politisi dari PDI Perjuangan ini, yang dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) ini nilainya Rp 500 juta lebih per titik sumur. Kota ini, katanya, mendapatkan tiga titik sumur dalam.

“Sumur di Busukan ini sudah dibor sedalam 120 meter, airnya berlimpah. Diharapkan proyek ini sudah rampung pertengahan Desember mendatang,” ujar Sukasno yang berasal dari daerah pemilihan Jebres ini. (S)

Sumur ini, menurutnya, mengaliri tiga RT, RT 01 s.d RT 03. “Ketua RT 03, Prawoto mengatakan gembira dengan proyek ini. Dan akan mengakhiri penantian panjang,” tandasnya.(S)

AKHIR PENANTIAN: Pembangunan sumur dalam di Kampung Busukan, Mojosongo, akan mengakhiri penantian panjang akan air bersih di wilayah tersebut. Pembangunan sumur ini menjadi objek pemantauan lapangan Komisi II DPRD Kota Surakarta, siang tadi (2/10). (foto:Hms/teks: S)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *