Minggu , 20 Agustus 2017

Pemkot Diminta Segera Berembug Dengan Pengelola Pondok Persada

Ketua DPRD Kota Surakarta. YF Sukasno SH,  meminta Pemkot setempat untuk segera duduk  bersama dengan pengelola Pondok Persada Bengawan (PPB) untuk mencari penyelesaian persoalan bangunan itu secepatnya.

“HP aset tersebut berada di Pemkot, sehingga sebaiknya segera dilakukan penyelesaian secepatnya. Kami minta Sekda (Sekretaris Daerah) segera duduk bersama dengan pegelola agar ada solusi. Memang sertifikat HP itu agak janggal, karena ada pencantuman peruntukan atas aset tersebut,” kata politisi dari PDI Perjuangan ini, siang tadi.

YF Sukasno beberapa waktu silam bertemu dengan pengelola PPB, Sarimin Sastromiharjo. Menurut Sukasno, Sarimin menjelaskan bahwa akan ada investor yang berminat mengembangkan PPB tersebut. Sementara tahun lalu merekomendasikan bangunan PPB untuk dirobohkan.
Menurut pengelola, kata Ketua DPRD, belum lama ini ada beberapa investor yang berminat untuk mengembangkan Pondok Persada.  “Mereka melihat potensinya bagus dan kemarin sudah mulai penjajakan. Tetapi  belum bicara nilai kontraknya,” kata Sukasno menirukan keterangan pengelola.
Padahal, kurang lebih setahun lalu, PPB yang berlokasi di Jebres itu direkomendasikan untuk dirobohkan lantaran tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Selain itu, PPB menempati lahan hak pakai (HP) Pemkot No 1 Tahun 1991. Pemkot pun saat itu menyetujui pembongkaran PPB. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *