Kamis , 25 Mei 2017

Pembangunan Puskesmas Dan Pustu Relatif Mutunya Baik

Pembangunan Puskesmas Dan Pustu Relatif Mutunya Baik

Komisi IV DPRD Kota Surakarta siang tadi (8/10) kembali memantau proyek-proyek di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Surakarta. Rumas dinas Ngoresan, Puskesmas Pucangsawit dan Puskesmas Pembantu, Jajar yang menjadi objek pantauan mereka. Dari 11 personal komisi ini hanya Drs Bambang Triyanto MM yang tidak mengikuti kegiatan ini, yang bersangkutan sedang sakit.

Menurut Ketua Komisi IV, Hartanti SE, dari tiga lokasi yang dipantau itu Rumas Dinas Ngoresan dan Puskesmas Pembantu (Pustu), Jajar, proges pelaksanaan melebihi jangka waktu. Seharusnya, tambah Tanti, 54, 28 % untuk rumah dinas, namun di lapangan sudah mencapai 58 % lebih.

Sementara untuk Pustu Jajar yang mestinya progresnya 54 %, kini sudah mencapai 56 prosen. Sedangkan Puskesmas Pucangsawit yang pengerjaannya rehab dijadwalkan selesai 2 Desember mendatang.

“Kami tidak tahu DED-nya puskesmas ini, sehingga ketika pembangunannya mempertahankan dak, kami tidak bisa bertanya lebih lanjut. Karena posisi puskesmas hampir sejajar dengan bahu jalan. Besar kemungkinan kalau hujan lantai bakal tergenang air dari jalan,” kata Kristianto SPAK, anggota Komisi IV kepada penulis dprd-online.

Hartanti mengatakan, melihat pengerjaan tiga proyek itu cukup melegakan bila dibandingkan hari pertama, terutama di depo arsip. “Saya yakin proyek-proyek ini akan selesai tepat waktu, bahkan mungkin ada yang maju dari jadwal. ”

“Mungkin pembangunan Kantor Arpusda yang minta pengunduran jadwal karena ada faktor non teknis yang mengakibatkan pengerjaannya molor,” tandasnya. (S)

RUMAH DINAS: Komisi IV DPRD Kota Surakarta memantau pembangunan rumah dinas di Ngoresan, siang tadi (8/10). Proyek senilai Rp 255, 624 juta ini akan selesai 18 Nopember mendatang. (foto: Hms/teks: S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *